Ka BIBD NTB Dampingi Kegiatan Transfer Embrio di Lombok Utara


BidikNews,Mataram,NTB - Balai Inseminasi Buatan ( BIBD) Daerah Disnakeswan prov.NTB terus berinovasi dalam rangka membangun Peternakan di NTB.

Hal ini terlihat dari aktifitas Kepala BIBD NTB bersama jajarannya melakukan kegiatan di berbagai wilayah untuk memberi pelayanan  program peternakan.

Pada Selasa, 11 April 2023 Ka BIBD NTB melakukan Pendampingan dan pengawalan Kegiatan Transfer Embrio bersama Tim dari Balai Embrio Transfer Cipelang di Kabupaten Lombok Utara.

Pada kesempatan  itu, Kepala BIBD Banyumulek, Muhammad Nur mengatakan Kegiatan ini merupakan bagian yang terpenting sebagai upaya menciptakan calon bibit unggul di masyarakat yang pada gilirannya dapat menjadi harapan bagi Pemerintah untuk dapat dijaring kembali masuk BIBD Banyumulek sebagai calon Bull  dalam rangka memperkuat peran BIB sebagai produsen Semen beku dari Calon Bull yang telah dijaring.

Muhammad Nur juga menyebutkan, sebagian besar hasil dari aplikasi TE ini sudah terjaring masuk ke BIBD Banyumulek dan telah dilakukan uji coba produksi dengan hasil yg sangat baik."katanya.

Kegiatan ini mendapat respon positif dari sejumlah insan peternakan di NTB. Banyak yg memberi apresiasi tapi tak sediki pula insap peternakan di kabupaten/Kota se NTB berharap agar kegiatan seperti ini dapat dilakukan juga di daerah masing2 di NTB.

Para insan peternakan NTB juga menyampaikan selamat dan sukses kepada BIBD Banyumulek Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Prov.NTB untuk terus berkarya membngun peternakan agar lebih maju.

Perwarta: Dae Ompu

0 Komentar