Momentum Hari Jadi Dompu ke 208, Dinas Ketahanan Pangan Dompu Wujudkan Tiga Pilar Ketahanan Pangan Secara Bersama-sama dan Seimbang


Bidiknews,Dompu,NTB
- Tiga pilar dalam ketahanan pangan antara lain adalah ketersediaan (availability), keterjangkauan (accessibility) baik secara fisik maupun ekonomi, dan stabilitas (stability) yang harus tersedia dan terjangkau setiap saat dan setiap tempat.

Apabila ketiga pilar ketahanan pangan terpenuhi, maka masyarakat atau rumah tangga tersebut mampu memenuhi ketahanan pangannya masing-masing.

Momentum Hari Jadi Dompu yang ke - 208 pada 11 April 2023 ini. dengan Program “Jara Pasaka” di era kepemimpinan Abdul Kader Jaelani - Syahrul Parsan (AKJ-Syah) , Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Dompu terus berusaha untuk mewujudkan tiga pilar ketahanan pangan tersebut secara bersama-sama dan seimbang. 

Pilar ketersediaan dapat dipenuhi baik dari hasil produksi dalam negeri maupun dari luar negeri. 

Pilar keterjangkauan dapat dilihat dari keberadaan pangan yang secara fisik berada di dekat konsumen dengan kemampuan ekonomi konsumen untuk dapat membelinya (memperolehnya). 

Sedangkan pilar stabilitas dapat dilihat dari kontinyuitas pasokan dan stabilitas harga yang dapat diharapkan rumah tangga setiap saat dan di setiap tempat.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Dompu, Ilham, Sp beserta seluruh jajaran menyampaikan ucapan selamat Hari Jadi Dompu yang ke – 208 semoga Dompu Mashur akan mengantarkan rakyat dan daerrah dompu lebih sejahtera dan maju.

Pewarta: Iwan Westom


0 Komentar