Pelatiham design Grafis angkatan ke-IV di Balai Latihan kerja Komunitas DASI NTB Ditutup


BidikNews,Lobar,NTB
- Kegiatan pelatihan design grafis dimulai tanggal 23 Februari – 6 April 2023. Peserta yang diterima sebanyak 16 orang, sesuai dengan komputer yang tersedia.

Penutupan pelatihan dihadiri oleh Staf ahli Bupati Lombok Barat, Kabid lattas Disnaker, Direktur utama Laz Dasi NTB, dan semua peserta pelatihan.

Herianto mewakili kepala BLKK mengatakan, ke depannya alumni yang telah menyelesaikan pelatihan ini akan magang di tempat yang telah di sediakan, dengan harapan setelah proses magang selesai, teman-teman peserta ini langsung mendapatkan job.

Selain itu, peserta harus mampu memanfaatkan peluang. Baik itu  menciptakan pasar sendiri  dengan cara membuka jasa dan bekerja sama dengan tim BLK maupun menangkap peluang yang ada, dan yang terakhir teruslah berkarya dengan skill yang telah dimiliki. Lanjutnya.

Tarsito selaku direktur Utama Laz Dasi, menegaskan ke peserta pelatihan bahwa hadirnya BLK ini harus memberikan manfaat untuk banyak orang. Baik itu dengan karya nyata dengan membantu peserta menemukan pekerjaannya. Sehingga itulah bagian kesuksesan keberadaan BLK ini.

Baiq Sri Stiaman, kabid Lattas Disnaker, menyampaikan, peserta pelatihan ini harus mampu membaangun daerahnya sendiri terutama yang ada di desa Seasot, desa yang terkenal dengan wisatanya.

Ke depan alumni pelatihan design grafis harus mampu membawa perubahan dan menarik minat masyarakat lain untuk datang berwisata di sesaot, itu perannya tim design.

Silahkan kalian berimajinasi dan kreatif sendiri.  Dan  disnaker siap kolaorasi dengan alumni pelatihan ini untuk mengikuti program magang ke jepang, dengan catatan mengikuti prosedur, maka dengan senang hati kami rekomendasikan ke provinsi, ungkapnya.

Abdul manan staff ahli bupati Lombok Barat, mengapresiasi keberadaan BLKK Dasi NTB ini berada di desa sesaot. Karena bisa membantu pemuda yang ada di sekitar untuk mempelajari ilmu tentang design grafis.

Tidak hanya itu, dengan kemampuan ysng dimiliki oleh mereka, maka ini mempermudah mereka untuk terus berinovasi di desanya, ungkapnya.

Terakhir, marilah kita tutup pelatihan design grafis angkatan ke-IV ii dengan sama-sama membaca  Alhamdulillah, dan selamat mengikuti proses selanjutnya, tutupnya.
Pewarta : Herianto

0 Komentar