Titik Nurhaidah, S.Pd, Kepala SMAN 1 Kempo Dompu Ucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1444 H


BidikNews,Dompu,NTB
- Keutamaan hari idul fitri berikutnya adalah di mana umat muslim bisa kembali suci. Hal ini berkaitan dengan arti kata Fitri, yakni suci atau bersih dari segala dosa, kesalahan, kejelekan, dan keburukan.

Untuk sebagian orang momen Idul Fitri atau Lebaran menjadi hari yang spesial karena bisa berkumpul dengan keluarga. Apalagi untuk keluarga yang merantau dan jauh dari orangtua, di saat Lebaran bisa melepas rindu dengan orang tersayang.

Makna Idul Fitri bagi setiap orang akan memiliki arti yang berbeda. Selain jadi waktu untuk berkumpul dengan keluarga, Idul Fitri juga memberikan makna hari suci untuk membersihkan segala kesalahan. Baik itu kesalahan yang dilakukan ataupun orang lain lakukan untuk kita.

Momen hari suci ini juga memberikan limpahan rahmat untuk umat muslim, seperti apa saja makna Idul Fitri itu ?

Sebagai Ungkapan Rasa Syukur, Datangnya momen Lebaran selalu disambut suka cita oleh umat muslim. Hari raya ini memberikan arti penting tersendiri untuk masing-masing orang. 

Apalagi setelah menjalani puasa selama satu bulan penuh, akan ada beberapa perubahan yang terjadi dalam diri umat muslim. Menahan haus, lapar, amarah, dan segala hawa nafsu harus dilalui selama bulan Ramadhan.

Dengan datangnya Lebaran, membuat kita bisa lebih bersyukur dengan segala hal yang kita miliki. Makna ini akan menimbulkan perasaan menghargai dan bisa memancing perasaan untuk lebih peduli dengan sesama.

Kembali Menjadi Suci, Ungkapan tersebut bukan hanya sekedar kata kata, kembali ke suci bisa diartikan seseorang kembali bersih secara jiwa dan raga. Saat momen Lebaran, akan dimanfaatkan umat muslim untuk saling memaafkan. 

Dengan saling memaafkan, kita bisa membersihkan hati dari segala dendam dan perasaan pahit lainnya. Itulah mengapa disaat Idul Fitri penting untuk meminta maaf kepada orang lain di sekitar kita.

Hari Kemenangan, Kemenangan bisa dirasakan ketika sudah berjuang dan berhasil mendapatkan sesuatu. Untuk meraihnya tentu ada pengorbanan dan usaha yang dilakukan. Begitu juga dengan hari raya Idul Fitri. Setelah berpuasa selama 30 hari penuh dan menghilangkan segala hal negatif, kamu bisa meraih kemenanganmu di hari raya Idul Fitri.

Tibanya Idul Fitri 2023 sebentar lagi tentu membuat kita semua bergembira dan ramai merayakannya. Melalui kesempatan ini, Keluarga Besar SMAN 1 Kempo mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 2023 / 1444 H. Semoga Allah SWT menjadikan kita semua sebagai hamba-hambaNya yang kembali ke fitrah.

Pewarta: Iwan.Westom

0 Komentar