Mahasiswa 3 Universitas Magang di BIBD NTB, Perdalam Keahlian Bidang Reproduksi Hewan


BidikNews,Mataram,NTB
- Ikhtiar yang tiada henti untuk suatu harapan mendapatkan calon bibit unggul dari kegiatan Aplikasi Transfer Embrio terus diupayakan oleh Tim BIBD NTB.

Hal itu disampaikan Kepala Balai Inseminasi Buatan Daerah (BIBD) Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi NTB, Muhammad Nur ketika memberikan pemahaman kepada Mahasiswa Magang guna memperdalam keahlian dibidang reproduksi hewan ternak.

Upaya ini sebagai bentuk dalam me30 mperkuat peran Pemerintah untuk memenuhi kebutuhan masyarakat terhadap bibit unggul ternak yang memiliki potensi genetis yg lebih diminati masyarakat terutama dalam memenuhi ketersediaan ternak potong bagi pasar lokal dan domestik.

Dalam kegiatan ini ungkap Muhammad Nur diikuti 30 Mahasiswa dari 3 Perguruan Tinggi di NTB  yg saat ini sedang mengikuti magang dan Praktik Kerja Lapangan di BIBD NTB yaitu :
1. Fakultas Sains dan Teknologi Hayati  Universitas Teknologi Samawa (UTS).
2. Fakultas Peternakan Universitas Samawa (UNSA).
3. Fakultas Peternakan Universitas Mataram (Unram).

Muhammad Nur berharap, Semoga dengan Memperkenalkan kegiatan ini kepada mahasiswa akan memberikan  pemahaman dan minat mahasiswa untuk lebih memperdalam keahlian dibidang Reproduksi .

Dimana peran ketersediaan benih dan bibit saat menjadi faktor penting dalam upaya untuk meningkatkan populasi serta mutu genetik ternak." Ujar pria murah senyum dan berkumis tipis ini.

Pewarta : Dae Ompu

 

0 Komentar