Operasi Ketupat Rinjani 2023 Ditutup, Kamtibmas Terjaga Dengan Baik, Bukti Sinergitas TNI Polri Sukses di NTB


BidikNews,Mataram,NTB
- Sinergitas tiga Pilar Provinsi NTB sangat terlihat jelas. Hal ini terlihat sekaligus ditunjukkan dalam giat Apel Konsolidasi Ops Ketupat Rinjani 2023 dengan tema Membangun sinergitas TNI Polri dalam Memelihara Kamtibmas di Provinsi NTB. 

Apel giat Apel Konsolidasi Ops Ketupat Rinjani 2023 yang dilaksanakan di Lapangan Tribun Bhara Daksa Polda NTB, pada selasa, 02/04/2023)  tersebut berlangsung khidmat. Adapun perwakilan tiga pilar yakni Gubernur NTB, Kapolda NTB dan Kasrem 162/WB serempak menjadi Pemimpin Apel.

Turut Hadir dalam acara Apel tersebut Ketua DPRD NTB, Kajati NTB, Kepala Pengadilan Tinggi NTB, Kabinda NTB, Danlanud ZAM, Danlanal, segenap PJU Polda, PJU TNI serta para undangan lainnya seperti tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda, serta perwakilan masing-masing regu TNI, Polri dan perwakilan Pemerintah.

Pada kesempatan itu, Gubernur NTB Dr. Zulkieflimansyah dalam sambutan singkatnya menyampaikan terimakasih kepada Polda NTB dan Jajarannya, TNI dan Jajarannya, serta seluruh stakeholder yang telah bersama-sama,memeliha Kamtibmas di Nusa Tenggara Barat.

Dr. Zulkieflimansyah menyebutkan bahwa NTB adalah salah satu daerah di Indonesia yang pertumbuhan ekonomi nya cukup tinggi. Namun pertumbuhannya tidak merata di seluruh wilayah Nusa Tenggara Barat. Hal ini disebabkan oleh naiknya inflasi yang juga cukup tinggi di NTB.

"Pertumbuhan ekonomi naik dan inflasi juga ikut naik dikarenakan naiknya harga beberapa kebutuhan pokok seperti beras dan lain-lain," jelasnya Gubernur.

Sudah menjadi Hukum ekonomi sebut Gubernur, jika permintaan meningkat terhadap barang tersebut, maka harganya otomatis akan naik.”katanya.

Pada kesempatan itu pula Gubernur NTB atas nama pemerintah provinsi mengucapkan terimakasih kepada TNI Polri, karena dengan Sinergitasnya yang terbangun kuat mampu memastikan NTB yang begitu banyak cobaan ini tetap bisa muncul.

"Semoga Apel ini mencerminkan kerjasama yang solid sehingga nantinya mampu melahirkan Nusa Tenggara Barat yang Gemilang," harapnya.

"Kami bangga punya Polisi yang tangguh, dan kami bangga punya TNI yang hangat dan dekat dengan Masyarakat," tambahnya mengakhiri sambutan.


Pada kesempatan yang sama Kapolda NTB Irjen Pol Drs. Djoko Poerwanto didampingi Kasrem 162/WB serta Danlanud ZAM usai Apel kepada awak media mengatakan bahwa pihaknya telah menunjukkan kerjasama yang luar biasa dari TNI Polri dan Pemerintah dalam pelaksanaan Ops Ketupat Rinjani 2023 dimana hingga saat ini NTB secara umum Kondisif dan perayaan Lebaran, Mudik dan balik Mudik hingga lebaran Tupat di Lombok berjalan dengan baik.

"Semua ini berkat kerja keras kita bersama yaitu TNI, Polri, Pemerintah dah bahkan masyarakat,"jelas Djoko.

Ia berharap Situasi NTB tetap kondusif, serta Kamtibmas selalu terjaga. Kerjasama yang luar biasa dari seluruh stakeholder yang ada akan tetap terpelihara dengan baik sehingga apa yang diikhtiarkan oleh Gubernur NTB untuk mewujudkan NTB Gemilang akan tercapai.” Tutup Kapolda yang murah senyum itu. 

Demikian disampaikan KaBid Humas Polda NTB, Komisaris Besar Polisi, Arman A. Syarifuddin, SH, SIK., MH. Kepada media

Pewarta: Tim BidikNews


0 Komentar