Pastikan Data Valid, Komisioner Bawaslu NTB Laksanakan Rakor dengan Jajaran Bawaslu Kabupaten


BidikNews,Mataram,NTB
– Menjelang Pilpres dan Pileg 2024 Komisioner sekaligus Anggota Bawaslu NTB gencar melakukan terobosan dengan melakukan berbagai kegiatan dalam rangka memberi edukasi serta mempersiapkan jajaran pengawas pemilu untuk memastikan data pemilih valid dan komprehensip.

Hal tersebut terlihat ketika Anggota Bawaslu NTB sekaligus Koordinator Divisi Pencegahan, Partisipasti Masyarakat, dan Humas, Hasan Basri menghadiri Rapat Koordinasi Persiapan Pengawasan DPSHP Bawaslu Kabupaten Bima pada Selasa (9/5).

Rapat tersebut diikuti oleh jajaran Panwaslu Kecamatan se-Kabupaten Bima dan digelar untuk mempersiapkan jajaran pengawas pemilu saat mengawasi rekapitulasi dan penetapan DPSHP.

Dalam kesempatan tersebut, Hasan menyampaikan bahwa rekapitulasi dan penetapan DPSHP harus dimaksimalkan untuk memastikan kualitas data pemilih tetap mutakhir, valid dan komprehensif.

"Selanjutnya upayakan memberikan saran perbaikan secara berjenjang jika ditemukan permasalahan baik yang menyangkut kelengkapan dan kebenaran elemen data pemilih, penambahan pemilih baru serta pemilih TMS." Ujarnya dalam rapat koordinasi tersebut.

Komisioner Bawaslu NTB, Suhardi Awasi Proses Pendaftaran Caleg di Lombok Tengah dan Lotim


Ditempat terpisah Anggota Bawaslu NTB, sekaligus Koordinator Divisi Penanganan Pelanggaran dan Data Informasi, Suhardi melakukan pengawasan proses pendaftaran bakal calon anggota DPRD di Kabupaten Lombok Tengah dan Lombok Timur pada Senin (8/5). 

Pengawasan tersebut dilakukan oleh Suhardi didampingi oleh Ketua dan Anggota Bawaslu Kabupaten Lombok Tengah dan Lombok Timur untuk memastikan proses pendaftaran berjalan dengan baik dan sesuai prosedur. 

Dalam kesempatan yang sama, Suhardi juga menghadiri rapat koordinasi sentra Gakkumdu di Kabupaten Lombok Timur. Rapat tersebut membahas mengenai Perbawaslu No 3 Tahun 2023 dan potensi pelanggaran pidana pada tahapan pencalonan bakal calon anggota DPRD Kabupaten Lombok Timur.

Pewarta: Tim BidikNews


0 Komentar