Kadis DPMPTSP : NTB Ramah Investasi Menjadikan Minat Investor Kian Betah dan Meningkat

Foto: Repro BidikNews.

BidikNews,Mataram,NTB
- NTB ramah investasi yang menjadi program unggulan NTB Gemilang, telah memastikan seluruh proses investasi dilayani dengan cepat dan mudah, yang kemudian disinkronkan dengan segala keadaan dan teknis yang ada dilapangan.

"Slogan ramah investasi dari segala aspek, baik hulu ke hilir dipersiapkan dengan baik," sehingga para investor yang datang berinvestasi di NTB merasakan kenyamanan.” Demikian disampaikan Kepala Dinas DPMPTS Ir.H.Muhammad Rum, MT kepada media ini di Mataram beberapa waktu lalu.

Melalui Motto NTB Ramah Investasi ini berbagai cara yang disiapkan, dari mulai sosialisasi, promosi dan sistem yang baik, sehingga kendala dan hambatan yang ditemui para investor dapat diselesaikan dengan baik.” Kata Muh.Rum.

"kondisi seperti ini terus dijaga dengan baik agar investor betah untuk berinvestasi di NTB sebagaimana pesan yang disampaikan Wakil Gubernur NTB Hj.Siti Rohmi Djalilah dalam setiap kesempatan,” kata Kadis DPMPSP NTB itu.

Selain itu kata Muh.Rum, peran Satgas Investasi bersama pemerintah sangat strategis untuk membangun sinergi dan kolaborasi dengan seluruh lembaga dan unsur lain, dalam menyamakan persepsi dan pendapat, untuk mensukseskan proses investasi.” Ujarnya.

Seiring pesan Wagub NTB agar persoalan teknis terkait lahan, proses perijinan tidak lagi menjadi kendala dilapangan, maka semua prosesnya diikuti dan ditaati sesuai aturan  regulasi yang ada. Mengingat pemerintah juga harus tegas untuk memutuskan persoalan investasi seperti lahan dan perizinan.” Kata Muh.Rum.

"Ini semua demi mewujudkan investasi berkualitas, untuk menciptakan lapangan kerja demi kesejahteraan masyarakat," jelas Muh.Rum meneruskan pesan Wagub NTB.

Pada bagian lain kata Muh. Rum, Pemerintah Pusat melalui Deputi bidang pengembangan iklim dan penanaman modal Kementerian/BKPM RI, sangat mengapresiasi upaya dan langkah Pemrov. NTB, berkomitmen menyelesaikan dan memudahkan seluruh proses investasi di NTB.” Katanya.

Hal tersebut dikarenakan, salah satu persoalan yang menjadi kendala investasi bagi pelaku usaha di daerah NTB yakni ketidakpastian kesediaan lahan. Maka, Pemerintah Provinsi NTB terus brusaha untuk berkolaborasi antara pemerintah pusat dan daerah dalam mencari solusi permasalahan lahan tersebut.” Ujar Kadis DPMPTS, H.Muhammad Rum.

Dalam keterangannya, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTS) Provinsi NTB, Ir. H. Mohammad Rum, MT., pihaknya kerap mengadakan Ra[pat koordinasi (Rakor) Untuk menyelesaikan semua persoalan investasi," tegasnya.

Dikatakannya, bahwa kesuksesan sebuah investasi ada 4 hal, yaitu kepastian lahan, kemudahan perijinan, kepastian regulasi dan jaminanan keamanan.” Tutup Kadis DPMPTS NTB Ir.H.Muh.Rum,MT.

Pewarta : Dae Ompu


0 Komentar