Polisi Lingkungkan Hadir di Masyarakat Griya Pagutan Indah (GPI) Mataram dengan Humanis dan Cinta


Keberadaan Polisi Lingkungan di seluruh wilayah Kota Mataram mendapat apresiasi positif dari seluruh elemen masyarakat. Tak terkecuali Polisi Lingkungan yang diberi tugas di Lingkungan Griya Pagutan Indah (GPI) Mataram, Aipda I Kadek Wiadnya.

BidikNews,Mataram,NTB - Kehadirannya di tengah masyarakat Lingkungan GPI Mataram dengan Humanis dan cinta memberi isyarat bahwa anggota polisi secara umum merupakan bagian dari anggota masyarakat yang turut membantu memberi rasa nyaman dan aman bagi warga. 

Sosok Aipda I Kadek Wiadnya oleh warga masyarakat dinilai sebagai pribadi yang baik dan murah senyum. Hal tersebut terlihat ketika berkunjung dan bersilaturrahmi dengan warga masyarakat yang di kunjunginya di Lingkungan GPI Mataram.

Salahuddin Ketua RT 06 Lingkungan GPI yang turut dikunjungi Polisi Lingkungan Aipda I Kadek Wiadnya mengakui kehadirannya ditengah masyarakat GPI Mataram memperlihatkan pribadi seorang polisi yang humanis.

Cara bicaranya yang pelan tetapi mengisyaratkna sikap yang tegas menggambarkan bahwa kehadirannya untuk memberi rasa aman dan nyaman bagi warga masyarakat akan dilakukannya dengan tulus dibarengi balutan rasa cinta, yakni cinta kepada seluruh warga masyarakat yang berdomisili di Lingkungan Griya Pagutan Indah Mataram.” Tutur Salahuddin yang akrab disapa Dae Ompu itu.

Didampingi Bhabinkamtibmas,Keluarahan Pagutan Barat Aiptu Made Atya Gustiawan, Polisi Lingkungan GPI, Aipda I Kadek Wiadnya itu berharap agar warga masyarakat GPI dapat menjadi mitra untuk bersama-sama menjaga dan memberi rasa aman kepada warga masyarakat di lingkungan GPI.

Pada kesempata itu pula Salahuddin berharap agar sikap humanis dari anggota Polisi yang ditugaskan di tengah masyarakat dapat menjadi perekat terjalinnya hubungan yang harmonis dengan masyarakat.

Salahuddin juga menyampaikan terima kasih atas perhatian serta niat tulus Kapolres Mataram beserta seluruh jajarannya untuk tetap menjaga hubungan yang baik dan harmonis demi terciptanya rasa aman dan nyaman warga Kota Mataram secara umum dan khususnya warga Lingkungan Griya Pagutan Indah Kelurahan Pagutan Barat Mataram.

“Salam hormat kami semua di Lingkungan GPI kepada Bapak Kapolres Mataram atas perhatiannya sehingga tercipta keamanan dan ketertiban masyarakat di GPI terus terjaga dengan baik.” Tutur Salahuddin.

Pada kesempata itu pula turut hadir mendampingi Bhabinkamtibmas Pagutan Barat yakni Polisi Lingkungan Pagutan Permai, Aiptu, Gusti Kadek Ariadi. Dimana Gusti Kadek Ariadi ini sendiri merupakan salah satu warga RT 11 Lingkungan Griya Pagutan Indah (GPI) Mataram.

Dalam kunjungan silaturrahminya pada (6/6/23) di Lingkungan GPI tersebut Aipda I Kadek Wiadnya, Bhabinkamtibmas,Keluarahan Pagutan Barat Aiptu Made Atya Gustiawan, serta Polisi Lingkungan Pagutan Permai, Aiptu, Gusti Kadek Ariadi disambut Ketua RT 07 GPI Agus Fikriadi yang juga anggota Polisi yang bertugas di Bagian TIK Polda NTB.


Salah satu Tokoh Masyarakat GPI, Syamsuddin Alatif, S.PdI menyambut baik langkah Kapolres Mataram untuk menempatkan salah satu anggotanya sebagai Polisi Lingkungan di Lingkungan GPI. Dikatakannya, Kehadiran Polisi Lingkungan di wilayah GPI merupakan langkah yang baik untuk disambut sebagai bentuk perhatian Institusi kepolisian dalam rangka memberikan jaminan rasa aman dan nyaman bagi warga masyarakat.

“Kita semua bersyukur dengan hadirnya Polisi Lingkungan di wilyah Lingkungan GPI sehingga akan mempererat tali silaturrahmi yang makin harmonis antara Polisi dan masyarakat yang telah terjalin indah selama ini.” Ujar Syamsuddin Alatif.

Pada bagian lain, Kapolresta Mataram Kombes Pol Mustofa SIK MH., dalam setiap kesempatan kepada awak media terkait kegiatan yang dilakukan Polisi Lingkungan ataupun Bhabinkamtibmas mengatakan bahwa sudah semestinya anggota polisi hadir untuk masyarakat. Dengan melakukan komunikasi yang rutin dengan warga masyarakat maka akan terbangun hubungan silaturahmi yang baik.

Demikian pula dengan setiap kegiatan yang turut serta dihadiri atau memberikan pengawalan tentu akan mendapat perhatian positif dari masyarakat, sehingga tujuan dari adanya polisi lingkungan atau Bhabinkamtibmas di suatu wilayah akan berguna dalam menjaga Kamtibmas.

“Kami berharap seluruh Bhabinkamtibmas ataupun Polisi lingkungan melakukan hal yang sama di lingkungan masing-masing seperti rekan-rekan lain yang melakukan tersebut,” pesan Kapolres.

Pewarta : Dae Ompu

0 Komentar