Polresta Mataram Bersama BNNK Lakukan Tes Urine Penghuni Kos dan Masyarakat di Kampung Bersinar


BidikNews,Mataram,NTB
- Untuk memastikan masyarakat bebas dari Narkoba, Polresta Mataram Polda NTB bersama BNN Kota Mataram dipimpin Kasat Resnarkoba AKP I Made Dimas Widyantara SIK MH melakukan patroli dialogis sekaligus cek urine dengan sasaran penghuni kos dan masyarakat sekitar Kampung Bersinar (Kampung Bebas Dari Narkoba) Kelurahan Abian Tubuh Baru, Kecamatan Sandubaya Kota Mataram. pada selasa, (22/08/2023) malam

Dalam kegiatan patroli sekaligus dialogis itu, Kasat Resnarkoba didampingi Lurah Abian Tubuh Baru Adi Indrapratama, SH, serta personel Sat Resnarkoba dan Konselor BNN Kota Mataram Heri Sutowo, SKM, MKes, personel BNN Kota Mataram beserta Bhabinkamtibmas Bripka Imam Prasetyanto, Babinsa Sertu Hermansyah.

Dalam keterangannya kepada awak media, Kapolresta Mataram melalui Kasat Narkoba AKP I Made Dimas Widyantara SIK MH mengatakan bahwa malam ini kami menindak lanjuti pelaksanaan tes urine sebelumnya kepada SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah) dan kali ini sasarannya penghuni kos dan masyarakat sekitar di Kampung Bersinar.

Patroli wilayah ini ungkap Made Dimas Widyantar sekaligus upaya antisipasi yang di curigai mengggunakan narkotika serta memberikan himbauan kepada pemilik tempat menjual minuman tradisional agar tidak menjajakan dagangan melebihi jam malam terhadap pengunjung warung dan tempat kos sebanyak 20 orang," katanya.

Dari kegiatan cek urine sebanyak 20 orang tersebut dengan hasil uji negatif penggunaan narkotika," imbuhnya

AKP Dimas menambahkan bahwa kegiatan patroli ini juga bertujuan memberikan rasa aman terhadap masyarakat sekitar dan mencegah peredaraan gelap narkoba di wilayah Abian Tubuh Baru.

" Upaya tindakan preventif, sosialisasi, cek urine dan patroli akan rutin terus dilakukan sebagai komitmen mewujudkan Kampung Bebas Dari Narkoba (Bersinar), mari dukung dan selamatkan generasi muda dari bahaya Narkoba ", pungkasnya

Pewarta : Tim BidikNews


0 Komentar