BEM STIA Al Gazali Barru Gelar Benah Desa


Bidiknews,Barru,SulSel
- Badan Eksekutif Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Al-Gazali Barru (BEM STIA AL-GAZALI BARRU) gelar kegiatan Benah Desa.

Gelaran benah Desa yang berlangsung 21 s/d 24 September 2023, yang berlokasi di Desa Pattappa, Kecamatan Pujananting, Kabupaten Barru.

Kepala Desa Pattappa Masykur  dalam sambutannya  mengatakan Pemerintah Desa Pattappa sangat berterimakasih kepada Mahasiswa STIA Al Gazali Barru  karena telah memilih desa ini sebagai lokasi untuk diselenggarakan kegiatan Benah Desa .

"Desa Pattappa  merupakan desa pertama di kecamatan Pujananting dan merupakan salah satu desa terpencil yang ada di kabupaten Barru", jelasnya, Senin 25/9/2023.

Ketua BEM STIA Al Gazali Kasriady  menjelaskan kegiatan ini adalah kegiatan Kolaborasi antara BEM STIA Al Gazali Barru  dan Komunitas Barru  Mengaji, dan melibatkan seluruh masyarakat di desa tersebut.

Dikatakan, dalam kegiatan tersebut  beberapa rangkaian di antaranya,  lomba fun games, lomba keagamaan, pelatihan aksara lontara, pelatihan baca tulis Al Qur'an, pelatihan publik speaking, dan kerja bakti. Dalam Kegiatan ini melibatkan seluruh masyarakat desa Pattapa sebagai peserta dari kegiatan tersebut.

Menurut Kasriady, sebagain besar warga di desa tersebut menginginkan agar kiranya kegiatan Benah Desa ini merupakan kegiatan yang memiliki jangka panjang, dalam artian sebagain warga menginginkan Mahasiswa STIA Al Gazali Barru  untuk melakukan kegiatan tersebut minimal 1 kali setahun, dikarenakan sebagian besar orang tua dan anak-anak yang ada di desa tersebut sangat terhibur dan merasakan dampak yang sangat besar.

"Alhamdulillah Pemerintah dan Masyarakat di desa tersebut  memberikan sambutan yang sangat hangat kepada seluruh Mahasiswa yang menyelenggarakan kegiatan tersebut  dan memberikan banyak fasilitas demi kelancaran kegiatan tersebut.

Karena katanya, sebelumnya tidak pernah ada kegiatan semacam itu yang diselenggarakan oleh mahasiswa lain yang  ada di kabupaten Barru", jelasnya


Pewarta: anha-syam - Barru - SulSel .

0 Komentar