Mendagri Tunjuk Moh. Rum Sebagai Pj. Walikota, Masyarakat Kota Bima Sebut Pilihan Tepat

Foto: Repro BidikNews

BidikNews,Kota Bima,NTB
– Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Provinsi NTB, Ir. H. Mohammad Rum MT, resmi ditunjuk oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Muhammad Tito Karnavian sebagai Penjabat (Pj) Walikota Bima.

Penunjukkan Mohammad Rum sebagai orang nomor satu Pemerintahan Kota (Pemkot) Bima itu berdasarkan Surat Keputusan (SK) Mendagri nomor 100.2.1.3.-3949 tahun 2023 tentang pengangkatan Penjabat Walikota Bima.

Kepala Biro (Karo) Pemerintahan Provinsi NTB, Lalu Hamdi kepada wartawan, membenarkan siapa Penjabat di Kota Bima, Yakni Mohammad Rum. 

Pelantikan Penjabat yang akan menggantikan Walikota H. Muhammad Lutfi, SE , dan Wakil Walikota Bima, Feri Sofiyan, SH., sesuai rencana kata Lalu Hamdi akan dilaksanakan di Mataram pada Selasa, 26 September 2023.

Sedangkan serah terima memori jabatan dari Walikota lama ke Penjabat akan dilaksanakan di Kota Bima pada Jum1at, 29 September 2023.” Ungkapnya.

Sebelumnya nama H. Mohamad Rum bersama Pejabat Kemendagri, Edy Suharmanto M. Si., dan Sekda Kota Bima, Drs. H. Muhtar Landa MH diusulkan oleh lima fraksi yang ada di DPRD Kota Bima.

Nama Edy dan Rum didukung mayoritas oleh 5 Fraksi yakni Gerindra, Golkar, PAN, Demokrat dan PBB. Sementara Muhktar Landa didukung 3 Fraksi antara lain Gerindra, Golkar dan PAN.

Selain diusulkan oleh DPRD Kota Bima, nama Kepala Dinas PUPR Provinsi NTB, Ir. M. Rum MT juga diusulkan oleh Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah SE, sebagai calon Penjabat Walikota Bima.

Diperoleh Informasi bahwa selain nama Mohammad Rum Gubernur NTb juga mengusulkan dua nama sebagai calon Pj Walikota Bima, yakni Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Ir. Muslim, dan Kepala Perindustrian NTB, Nuryanti.

Nama H.Mohammad Rum sebelumnya sudah beredar luas untuk menjadi Pj Walikota Bima. Kehadirannya sangat dinanti oleh seluruh warga Kota Bima, menginmgat nama besar H. Mohammad Rum diketahui taka sing di di Kota Bima dan Kabupaten Bima. 

Kehadiran H.Mohammad Rum sebagai Pj.Walikota Bima dinilai oleh warga masyarakat Kota Bima sebagai pilihan tepat sehingga diharapkan mampu menjadi penyejuk disaat warga Kota Bima dalam susasana yang tidak baik baik saja.

Apa kata H.Mohammad Rum ketika mengetahui dirinya di tunjuk Negara dalam hal ini Menteri dalam Negeri sebagai Pj Walikota Bima,? 

Kepercayaan ini kata Mohammad Rum diakuinya sebagai do`a dan dukungan dari semua pihak, terutama Gubernur NTB, Dr. Zulkiflimansyah SE, Wakil Gubernur (Wagub), Dr. Sitti Rohmi Djalilah M.Pd dan Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi NTB, H. Lalu Gita Ariadi.

Satu kata yang terucap tulus dari seorang H.Mohammad Rum bahwa dirinya akan menjalankan amanah dengan tulus sebagai bentuk pengabdian untuk kampung halaman.

Foto: Repro BidikNews

“InsyaAllah sya akan siap bekerja dan mengabdi untuk kampung halaman dan bekerja bersama dengan seluruh warga masyarakat di Kota Bima,” katanya singkat.

Banyak yang berharap dan tak sedikit pula yang menanti kedatangan H.Mohammad Rum ditengah masyarakat Kota Bima untuk bersama-sama menjadikan kota Bima sebagai Kota yang penuh dengan suasana yang damai dan harmonis.

Iwan Kurniawan,SE atau akrab disapa Bang Iwan serta Muslim Rakba beserta seluruh warga masyarakat Kota Bima mengucapkan selamat datang kepada H.Mohammad Rum sebagai Pj Walikota Bima semoga amanah yang diberikan dapat dilaksanakan dengan baik dan penuh tanggung jawab. 

Pewarta: Dae Ompu


0 Komentar