Jelang Pemilu dan Pilpres 2024, “Para Elit agar bisa Jaga Mulut”


Suasana menjelang Pemilu dan Pilpres Pebruari 2024, hiruk pikuk para elit politik dan elit penguasa kian hari selalu mempertontonkan sikap dan ucapan yang selalu memancing emosi masyarakat sehingga suasana makin memanas. 

BidikNews,JMataram,NTB – Saling hujat satu dengan yang lain tak terlekkan bahkan kata dan kalimat yang tak santun pun terucap dari mulut para elit politik dan elit penguasa sehingga menambah gaduhnya suasana ditengah masyarakat yang menginginkan kedamaian.  

Tak heran jika masyarakat pun turut terseret dalam irama yang kian tidak mengenakkan hati yang pada akhirnya ikut-ikutan dalam menilai seseorang yang tak disukai dengan tatapan sinis dan pandangan buruk sehingga hanya pilihan hatinya saja yang dianggapnya baik dan benar. Kondisi seperti ini tentu menimbulkan kegaduhan ditengah masyarakat. 

Pesta demokrasi yang diharap menjadi pilar untuk memilih yang terbaik untuk bangsa, kini telah ternoda dengan berbagai ucapan dan kalimat yang dilontarkan oleh para elit politik dan elit penguasa dengan iri dan dengki dalam diri. 

Tentu saja seluruh elemen bangsa yang ingin hidup dalam ketenangan dan kedamaian menjelang pemilu dan pilpres pebruari 2024 yang dihuni oleh beragam suku budaya dan agama ini berharap agar para elit untuk menghentikan perbuatan saling menghujat, saling menjelekkan, saling memfitnah guna terjaganya persatuan. Kita ini bersaudara, karena itu kepada para elit politik dan elit penguasa serta semua elemen bangsa untuk tidak saling menjelekkan dan menfitnah satu sama lain. 

Kepada para elit baik elit politik maupun elit penguasa dinegeri ini agar menjadi contoh dan tauladan yang baik. Atur lah kata-kata dan kalimat-kalimat yang baik dan santuan, sesuai dengan karakter bangsa kita. 

Jangan karena mulut tak dijaga sehingga jati diri bangsa yang terkenal dengan kesantunan, keramahan serta kesopanan hilang sehingga mengakibatkan nama baik bangsa Indonesia tercoreng dimata dunia karena ulah para elit politik dan elit penguasa yang tak menjaga mulut ketika bertutur.

Harus diakui bahwa kita memiliki kekuatan yang sangat besar dengan keberagaman kita, lebih dari ada 17.000 pulau, 500 lebih kabupaten kota, 36 provinsi, lebih dari 700 suku, ada lebih dari 1000 bahasa lokal. 

Lalu Bangsa mana seberagam itu. Ini adalah rahmat Allah yang diberikan kepada bangsa Indonesia untuk dirawat dan dijaga dengan baik oleh semua eleman bangsa.

Karena itu, kepada para elit politik dan elit penguasa agar senantiasa menjaga mulut. Hal ini patut disampaikan karena setiap hari para elit politik dan elit penguasa saat menjelang pemilu dan pilpres 2024 ini seakan tak mampu menjaga lisannya dalam setiap kesempatan ketika berbicara.  Semoga bisa dimaklumi.

Oleh : Salahuddin (Pimpinan Umum Media Online BidikNews.net)



0 Komentar