Polresta Mataram Bersama Diknas Berikan Trauma Healing Kepada Siswa SMP 4 Mataram


Trauma healing
adalah suatu proses pemberian bantuan berupa penyembuhan untuk mengatasi gangguan psikologis seperti kecemasan, panik, dan gangguan lainnya karena lemahnya ketahanan fungsi-fungsi mental yang dimiliki individu sekaligus memulihkan gangguan psikologis yang terjadi akibat kejadian traumatis atau ketakutan di masa lalu.

BidikNews,Mataram,NTB - Sebagai dampak konflik sosial di Lingkungan Monjok Culik dan Karang Taliwang, Polresta Mataram Polda NTB kembali bersama Dinas Pendidikan Kota Mataram memberikan Trauma Healing bertempat di SMP 4 Mataram Jalan Ade Irma Suryani Lingkungan Karang Taliwang Kel Kr. Taliwang  Kecamatan Cakranegara Kota Mataram. Jumat, (20/10/2023)

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut Walikota Mataram H. Mohan Roliskana, S.Sos, MH bersama Asisten  I Kota Mataram L Martawang, Kepala Dinas Pendidikan Kota Mataram Yusuf S.pd, Kasubag Psikologi Polda NTB Kompol Nur Aini, Danramil Cakranegara Kapten Inf Iwan Suryawinarto, Wakapolsek Sandubaya AKP Erny Anggraini.SH, Camat Cakranegara Irfan Syafindra S.STP, Kasi Dokkes Polresta Mataram Ipda Dr. Oktaviana Rinduan, 

Hadir pula Lurah Karang Taliwang L. Halid Wahyujadi SE. ME, Kepala Sekolah SMPN 4 Mataram L.Jinade S.Pd, Bhabinkamtibmas Kel. Karang Taliwang Aipda Maslandu, Babinsa Kel Kr Taliwang Serda Andi Mappiase beserta 5 personel Bag SDM Polresta Mataram dan Siswa / siswi SMP 4 Mataram yang hadir kurang lebih 500 orang.

Kapolresta Mataram melalui Kabag SDM Kompol Ahmad Mansur SAg mengatakan bahwa kali ini kembali kami melaksanakan kegiatan Trauma Healing di SMP 4 Mataram dengan tema " Curent Sermon Series Kita Adalah Saudara Dalam Kemanusiaan Love Always The Answer" .

Diawali seperti biasa dengan beberapa permainan seperti Bernyanyi ,Berjoget Bersama, Kuis dan permainan lainnya dimainkan oleh para siswa dan siswi SMP 4 Mataram yang diisi oleh Bag Psikologi SDM Polda NTB, Tim Psikologi Konselor Psikologi beserta Tim Bag SDM Polresta Mataram, ucapnya 

Kompol Ahmad Mansur juga menjelaskan kita tidak sendiri bersama Dinas Pelindungan Perempuan dan Anak Kota Mataram serta kehadiran Bapak Walikota Mataram H Mohan Roliskana.


Adapun kegiatan ini bertujuan untuk merefresh dan menghilangkan trauma  akibat konflik antar kampung yang beberapa minggu terakhir  terjadi telah menimbulkan dampak rasa trauma yang dapat mengganggu proses belajar siswa, ungkapnya 

Selanjutnya dilakukan pernyataan sikap dari perwakilan 5 orang Siswa dan Siswi  SMP 4 Mataram yang berasal dari 5 Lingkungan antara lain atas nama I Wayan Eka Juniada dari Tohpati, Oktavia Diva Nuraini dari Sindu,Andin Dawi Cahyadi dari Monjok, | Gede Nande Satria dari Karang Jero dan Kardiono Hasan Karmansyah dari Taliwang, ungkapnya 

Yang isinya intinya meminta untuk mengajari siswa/siswi, tentang bagaimana cara merawat nilai kemanusiaan, memberikan kami contoh, tentang bagaimana cara mempererat tali persaudaraan serta  membimbing kami, tentang bagaimana cara memperkuat silaturahmi,” pungkasnya.

Pewarta: Tim BidikNews


0 Komentar