UIN Mataram Laksanakan Implementasi Strategi Penguatan Kapabilitas SPI


BidikNews,Mataram,NTB
- Satuan Pengawas Internal (SPI) UIN Mataram melaksanakan implementasi “Strategi Penguatan Kapabilitas SPI pada PTKN.

Kegiatan dimaksud bertempat di Gedung Rektorat Kampus II UIN Mataram, yang dihadiri oleh seluruh anggota SPI mulai dari Ketua, Sekretaris, Bendahara, hingga Tenaga Fungsional lainnya pada Senin,16 Oktober 2023 

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Dr. Gazali, SH.,MH.,PIA.,CRMP selaku Kepala Satuan Pengawas Internal (SPI)  UIN Mataram. Fokus pembahasan dan tujuan pada pertemuan kali ini adalah memperkuat kapabilitas SPI di UIN Mataram lebih khusus pada 3 Program yaitu: penguatan kelembagaan, penguatan Sumber Daya Manusia (SDM) dan penguatan kualitas pengawasan. 

Kemudian, seluruh rangkaian penguatan ini akan berlangsung mulai tanggal 16 Oktober – 26 Oktober 2023.

Turut hadir dalam kegiatan ini Ketua Tim Pendamping SPI Darwanto bersama 2 anggota untuk focus merancang Penyusunan dan Penyempurnaan Internal Audit Charter (IAC) dan Standar Kerja Pengawasan SPI.


“ Hari ini kita fokus merancang Penyusunan dan Penyempurnaan Internal Audit Charter (IAC) dan Standar Kerja Pengawasan SPI” ungkapnya Dr. Gazali, SH.,MH.,PIA.,CRMP.

Harapan kedepannya dengan penguatan kapabilitas ini SPI di UIN Mataram dalam mewujudjan UIN Mataram Cendekia, Terbuka, dan Unggul maka akan semakin kuat, semakin bisa berkontribusi demi kemajuan dan perkembangan tata kelola. “ kata Dr. Gazali.

Dikatakan Dr. Gazali, SH.,MH.,PIA.,CRMP, Dengan penguatan ini maka seluruh kegiatan yang dilakukan oleh SPI bertujuan dapat berbasis pada perencanaan dan instruksi yng diberikan oleh pimpinan dalam hal ini adalah Rektor UIN Mataram.

Demikian disampaikan Kepala Bagian Humas dan Kerjasama UIN Mataram, H.Sapardi, SE, MM kepada media di Mataram.

Pewarta: Dae Ompu


0 Komentar