Igornas Laksanakan Rakernas , Deputi Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Sampaikan Pesan Penting

Peserta Rakernas Berpose bersama

Kehadiran Ikatan Guru Olah Raga Nasional (IGORNAS) sangat penting dalam memajukan olahraga. Igornas menjadi garda terdepan dalam menjaring talenta usia dini yang menghadirkan SDM yang berkarakter, tangguh dan bugar sehingga bangsa ini menaruh harapan kepada IGORNAS.

BidikNews,Jakarta – Guna memastikan tujuan mulianya itu sekaligus dalam rangka mensukseskan Desain Besar Olahraga Nasional, atau DBON, Igornas akan terus dan siap berkolaborasi dengan Kemenpora dan pemerintah daerah, serta melakukan perbaikan-perbaikan yang ada.

Hal tersebut terungkap ketika Igornas melaksanakan Rapat Kerja Nasional pada tanggak 24-26 November di Jakarta. Rakernas Igornas tersebut dibuka langsung oleh Deputi Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga, Bapak Dr. Surono, S.Pd., M.Pd. yang dihadiri pengurus Igornas Provinsi se Indonesia. 

Ketua umum Igornas Provinsi NTB, Mone Febriyanto, S.Pd turut hadir dalam Rakernas tersebut bersama Sekretaris Umum Igornas Provinsi NTB serta pengurus lainnya.

Rakernas dengan mengusung tema” Pengembangan dan peningkatan kompetensi Guru Olah Raga melalui aktifitas keolahragaan dan profesi dala upaya mendukung program pembangunan olah raga nasional” itu berlangsung lancar dan sukses.

Keterangan foto: Asisten Deputi Olahragawan Andalan, Dr. Budi Ariyanto Muslim, S.Pd., M.Pd. (Baju Hitan), Ketua Igornas NTB Mone Febryanto, S.Pd.(tengah) dan Deputi Bidangeningkatan Prestasi Olahraga Dr. Surono, S.Pd., M.Pd. (baju batik)

Mone Febrianto dalam keterangannya kepada media ini mengungkapkan bahwa dalam Rakernas tersebut Deputi Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga, Bapak Dr. Surono, S.Pd., M.Pd. yang membuka acara menyampaikan sejumlah pesan penting agar :antara lain,:

Pertama, Igornas sudah saatnya berperan dalam proses pemanduan bakat (identifikasi dan memandu para calon calon atlet) untuk selanjutnya di bina di setiap perguruan tinggi/sentra pembinaan.

Kedua, Igornas juga diharapkan dapat menjadikan peningkatan partisipasi olahraga dan kebugaran pelajar menjadi hal yg penting juga demi tercapainya prestasi olahraga nasional.

Ketiga, Igornas perlu lebih solid karena sebagai garda terdepan dalam mencari bakat bakat anak didik kita, semoga harapan dan tantangan kemenpora ini bisa kita jawab dengan aksi dan karya nyata dalam berbagai prakarsa di IGORNAS ini.


Tentunya, kata Mone Febrianto, Kami selaku Guru olahraga saat ini patut berbangga. Karena kami terorganisir dalam satu wadah yakni IGORNAS. Mulai dari tingkat kecamatan hingga sampai tingkat nasional. 

Sehingga kami di Igornas lebih percaya diri dan tumpuan harapan pemerintah kuhususnya Kemenpora terhadap kami di Igornas ini sebagai wadah untuk membangun SDM yang tangguh, unggul,” Mone Febrianto.

Pewarta : Dae Ompu

0 Komentar