LP2M UIN Mataram Inisiasi FGD dan Desiminasi Internasional


BidikNews.net.Mataram,NTB
- Rektor UIN Mataram Prof. Dr. H. Masnun Tahir, M.Ag. membuka FGD dan Desiminasi Internasional Penelitian dan PKM Kolaborasi UIN Mataram, University of Queenslend Australia, BRIN dan Universitas Brawijaya Malang pada Kamis, 23/11/2023.  

Dalam kegiatan kolaboran 4in one yang diinsiasi LP2M UIN Mataram ini, Prof. Dr. Masnun memberikan apresiasi terhadap kerja kolektif dan inovatif LP2M dalam membuka jaringan dengan berbagai lembaga baik dalam maupun luar negeri. 

UIN Mataram, lanjutnya sebagai lembaga pendidikan tinggi Islam terkemuka di wilayah Nusa Tenggara Barat ini terbuka dan membuka diri untuk kemajuan dan peradaban. 

Dan seiring dengan pengembangan sarana dan prasarana, peningkatan kwalitas dosen serta kulaitas pembelajaran kini dosen dan mahasiswa terlah mampu bersaing dengan perguruan tinggi lain. 

Hal ini tandas Prof. Masnun terlihat pada torehan segudang presatasi mahasiswa baik di tingkat nasional maupun internasional, banyaknya mahasiswa yang terlibat dalam kegiatan yang bersekala internasional.

Sementara itu, ketua LP2M UIN Mataram, Prof. Atun Wardatun, M.A, Ph.D. dalam laporannya menyampaikan bahwa kegiatan kolaborasi Internasional diikuti 81 orang peserta yang terdiri dari dosen dan mahasiswa UIN Mataram, mahasisiswa dari Universitas Queensland Australia, nara sumber dari BRIN dan dari Universitas Brawijaya Malang. 


Adapun mahasiswa Universitas Queensland sebanyak 10 orang, mereka yang berasal dari China, Kore Selatan, dan Indonesia yang sedang menempuh S1 dan S2 (magister) dalam berbagai bidang keilmuan. 

Setelah ecara pembukaan dilanjutkan dengan seminar sessi 1 Brief Intriduction oleh Prof. Elska van de Fliert, Fh.D Direcirtor Centre for Communication and Social Change, school of Communication and Arts, The University if Queensland. 

Kemudian pemaparan oleh Dr. Muhammadun, M.Ag.(Ketua Jurusan PMI Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi), Dr. Nurul Yakinah, M.Ag. (Wakil Dekan II Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi) dan Suparman Jayadi (Dosen Fakultas Ushuluddin dan studi Agama UIN Mataram). Diakhir kegiatan ini dilanjutkan dengan diskusi dan tindaklanjut. 

Demikian disampikan kabag Humas dan Kerjasama UIN Mataram, H.Sapardi,SE,MM kepada media.

Pewarta: Tim BidikNews.net


0 Komentar