Tingkatkan Capaian PAD,Pemkab Bima Gelar Gebyar Pajak


BidikNews.net.Bima,NTB
- "Jangan puas dengan capaian yang diraih, tingkatkan sinergi, koordinasi dan kerjasama dalam pengelolaan sumber  Pendapatan Asli Daerah (PAD) sehingga tercapai target yang diharapkan".

Demikian Bupati Bima Hj.Indah Dhamayanti Putri SE.,M.IP mengawali sambutannya pada acara Gebyar Pajak Kabupaten Bima Tahun 2023 yang digelar di Lapangan Apel Kantor Bupati Bima pada Jumat (17/11). 

Dihadapan Wakil Bupati H.Dahlan M.Noer, Kepala Badan Pengelolaan Pendapatan Daerah (Bappenda) Ruslan, SE, Kabag Setda dan para Camat, BUMN/BUMD mitra, Kepala Desa dan para juru pungut pajak Bupati Hj. Indah Damayanti Putri mengungkapkan,  salah satu upaya pemerintah daerah dalam meningkatkan target PAD adalah dengan memberikan penghargaan kepada semua pihak baik jajaran pemerintah daerah hingga para  juru pungut sebagai ujung tombak di tingkat bawah.” Katanya. 

“Saya mengapresiasi sebesar besarnya peran seluruh juru pungut yang mempunyai semangat luar biasa dalam  meningkatkan Penghasilan Asli Daerah (PAD).” Ujarnya.  


Demikian halnya penghargaan kepada sektor lain kata Bupati Bima Dikutip dari website Dinas Kominfo dan Statistik Kab. Bima seperti kalangan wirausaha  yang terkait secara teknis dalam pelaksanaan penarikan pajak. Semuanya dimaksudkan untuk memacu semangat dalam pencapaian target.  Ungkap Bupati. 

Sebelumnya, Kepala Bappenda Kabupaten Bima Ruslan, S.Sos dalam pengantarnya mengatakan pelaksanaan Gebyar Pajak ditujukan sebagai ajang silaturahmi dari semua stakeholder pengelola PAD, juga sebagai wujud penghargaan pemerintah daerah kepada semua stakeholder tersebut.

Lanjut Ruslan menyampaikan capaian target pendapatan hingga 31 Oktober 2023 sebesar 57,12% dan untuk PAD terealisasi sebesar 59,59% dari target Rp 167,6 milyar. 

Pewarta: Tim BidikNews.net


0 Komentar