Ir. Sri Sustani Lalu Azhar, MM, Caleg DPRD KSB Partai PDIP Dapil Kecamatan Taliwang, Siap Mengabdi Dengan Tulus untuk Masyarakat


Ir. Sri Sustani Lalu Azhar, MM, Caleg DPRD Kabupaten Sumbawa Barat (KSB), sebuah nama yang sempurna dan cukup mudah diucapkan sehingga orang-orang tak enggan memanggilnya ibu Sri. Ia juga di kenal sebagai seorang Ibu yang mengayomi dan menyayangi banyak orang.

BidikNews.net,KSB,NTB - Jiwa kepemimpinan perempuan tangguh Ir. Sri Sustani ini merupakan titisan dari figur seorang Ayah yang sangat luar biasa bernama H.M Yusuf Jamaludin. Belaiu adalah seorang Abdi negara dan pendidik yang cukup dihormati dan disegani di kabupaten dompu. 

H.M Yusuf Jamaludin mengakhiri pengabdiannya di jajaran pendidikan saat menjadi Kepala SMPN 3 Dompu. Purna tugas sebagai kasek H.M Yusuf Jamaludin melakoni dunia politik dan dipercaya untuk memegang jabatan Sekretaris GOLKAR Kabupaten Dompu. 

Melalui Partai Golkar itulah Ayahanda Tercinta dari Ir. Sri Sustani dipercaya oleh partai sebagai  Anggota DPDR Kab Dompu sekaligus merangkap sebagai Ketua Komisi E saat itu.

Catatan pengabdian dari seorang ayahanda tercinta inilah yang melatar belakangi dan memotivasi perjalanan karir seorang Ir. Sri Sustani Lalu Azhar, MM untuk mengabdi di instansi pemerintahan sebagai eorang ASN yang disiplin dan loyal kepada pimpinan.

Ir. Sri Sustani Lalu Azhar, MM, dalam setiap kesempatan bersama masyarakat Kec. Taliwang KSB

Dari kedisiplinan dan loyalitasnya yang tinggi inilah sehingga Ir. Sri Sustani Lalu Azhar, MM, dipercaya menduduki jabatan-jabatan penting di kantor pemkab Dompu dan dan Pemkab KSB. 

Berawal sebagai staf Bidang Ekonomi di Bappeda Kabupaten Dompu, Ir. Sustani menjalani tugas pemerintahan dengan penuh kedisiplinan sehingga ia dipercaya sebagai Kepala Seksi Bidang Ekonomi dan Koperasi di kantor Bappeda Kabupatenn Dompu.

Dari Kantor Bappeda Ir. Sri Sustani Lalu Azhar, MM kemudian di percaya sebagai Kepala Bidang pada Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Dompu.  

Dari Kabupaten Dompu, Ir. Sri Sustani Lalu Azhar, MM  pindah tugas dari Pemkab Dompu ke Pemkab Sumbawa Barat. Ditempat tugasnya yang baru ini Ir. Sri Sustani Lalu Azhar, MM ditugaskan sebagai PLT Sekretaris Dinas. Ia juga pernah ditugaskan sebagai Plt Sekretaris dinas Pertambangan Pemkab KSB.

Tak berhenti di situ, Ir. Sri Sustani Lalu Azhar, MM kemudian diyakini mampu mengemban amanah tugas Pemerintahan sebagai Kepala Bidang Perikanan pada Dinas Perikanan KSB.

Kemampuannya menjalani tugas dengan baik di kantor pemerintahan KSB Ir. Sri Sustani Lalu Azhar, MM kemudian di percaya untuk menduduki jabatan Kepala Bidang Fisik pada Kantor Bappeda KSB.

Sebelum purna tugas dan pengabdiannya sebagai ASN di KSB, Ir. Sri Sustani Lalu Azhar, MM pernah dipercaya sebagai Sekretaris Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Sumbawa Barat dan juga ditugaskan sebagai Kepala Bagian Keuangan Setda Kabupaten Sumbawa Barat.

Ir. Sri Sustani Lalu Azhar, MM, tampil mempesona bersama suami tercinta dalam sebuah acara peragaan busana di KSB

Sebelum memasuki purna tugas sebagai ASN di KSB pada, 01 September 2023 lalu, Ir. Sri Sustani Lalu Azhar, MM di tugaskan sebagai Kepala Bagian Umum Sekretariat DPRD KSB.

Diantara tugas dan Jabatan yg diemban oleh Ir. Sri Sustani Jabatan yang paling lama adalah sebagai Kabag umum pada Sekretariat DPRD KSB selama 14 thn hingga purna Tugs pd tgl 01 september 2021

Tentunya, dengan sejumlah pengalaman yang pernah diembannya ini, Ir. Sri Sustani Lalu Azhar, MM cukup memahami apa yang menjadi keinginan masyarakat.  Sehingga tak salah jika dirinya diinginkan banyak warga masyarakat untuk menjadikannya sebagai wakil rakyat di kabupaten Sumbawa Barat.

Keinginan warga masyarakat KSB agar Ir. Sri Sustani Lalu Azhar, MM untuk menjadi wakil rakyat di KSB pada Daerah pemilihan Kecamatan Taliwang bukan tanpa alasan. Ia dinilai sebagai sosk wanita yang berjiwa sosial dan memiliki banyak sahabat dan kawan.

Menjadi wakil rakyat di KSB kata Ir. Sri Sustani Lalu Azhar, MM sebagaimana yang tertaung dalam visinya, ia ingin menjadi wakil rakyat yang jujur dan amanah, berkwalitas serta bertanggung jawab dengan mengabdi sepenuh hati kepada masyarakat yang diwakilinya.

Kemudian Ir. Sri Sustani Lalu Azhar, MM juga akan menjadi wakil rakyat selalu dekat dengan masyarakat dan memahami apa yang mejadi kebutuhan masyarakat terutama memperjaungkan kesetaraan Gender melalui program pemerintah.

Kesetaraan gender menurut Ir. Sri Sustani Lalu Azhar, MM penting demi menjunjung persamaan hak sebagai manusia antara perempuan dan laki-laki, juga untuk menghilangkan segala bentuk diskriminasi, kekerasan, serta pelecehan yang sering dialami perempuan. 

Ir. Sri Sustani Lalu Azhar, MM memandang bahwa, kedudukan manusia di masyarakat memiliki keterkaitan dengan kesetaraan manusia. Kesetaraan mencakup hak yang sama di bawah hukum, merasakan keamanan, hak mendapatkan perawatan kesehatan, memperoleh pendidikan dan banyak yang lainnya lagi.

Visi lain yang menjadi agenda Ir. Sri Sustani Lalu Azhar, MM, adalah Transparan dalam menyerap dan menyampaikan aspirasi kepada masyarakat KSB.

Untuk mewujudkan Visinya tersebu, Ir. Sri Sustani Lalu Azhar, MM mengemban Misi akan siap mendengar dan meneruskan aspirasi masyarakat KSB melalui “Rumah Aspirasi” dengan berkomunikasoi langsung dengan masyarakat KSB.

Ir. Sri Sustani Lalu Azhar, MM, senantiasa menerima tamu setiap saat di kediamannya di taliwang.

Misi lainnya Ir. Sri Sustani Lalu Azhar,MM adala memperjuangkan serta advokasi dan membela kepentingan masyarakat KSB kepada pemerintah. Serta membuka akses informasi program pemerintah kepada masyarakat KSB.

Dari Visi yang kemudian dituangkan dalam Misinya itu, maka kehadiran Ir. Sri Sustani Lalu Azhar, MM di pesta Demokrasi pemilu pileg 2024 disambut baik warga masyarakat di Dapil Taliwang untuk bersama-sama mengantarkan Ir. Sri Sustani Lalu Azhar, MM sebagai anggota DPRD Kabupaten Sumbawa Barat.

Hajat Masyarakat Taliwang untuk menjadikan Ir. Sri Sustani Lalu Azhar, MM sebagai Wakil rakyat di KSB bukan lagi sebuah basa basi yang harus diperjuangkan bersama.

Bagi Ir. Sri Sustani Lalu Azhar, MM Membangun harapan dari Visi dan misi ini tentu membutuhkan perjuangan bersama untuk mencapai kesejahteraan yang melahirkan keadilan dan kemakmuran bagi rakyat KSB. 

Pewarta: Suherman


0 Komentar