Komunitas Anti Narkoba “Mafia Hijrah” Gandeng UIN Mataram dan BNN Laksanakan Sosialisasi Bahaya Narkoba Bagi Generasi Muda

Para penggagas kegiatan ketika melakukan rapat bersama untuk mematapkan pelaksanaan siosialisasi  

Generasi muda adalah generasi penerus bangsa Indonesia. Bangsa akan maju jika para pemuda memiliki karakter nasionalisme. Nasionalisme merupakan bagian penting bagi kehidupan bangsa dan negara.  

BidikNews,Lobar,NTB - Secara detail, penyebab merosotnya sikap nasionalisme pada diri anak karena berkembangnya zaman globalisasi, yaitu rasa nasionalisme dikalangan generasi muda semakin memudar. 

Hal ini dapat dibuktikan banyak generasi muda yang lebih memilih kebudayaan negara lain, dibandingkan dengan kebudayaan Indonesia. Mereka lebih senang mengaplikasikan budaya barat dalam kesehariannya, yang secara tidak sadar membuka lebar pintu masuk Narkoba. Karena tren Narkoba dibawa oleh budaya barat bukan budaya Indonesia.

Berbicara tentang narkoba tidak akan ada habisnya dan Presiden RI mengatakan bahwa negara Indonesia darurat narkoba. Jumlah pecandu kian hari makin meningkat, Jenis narkoba yang dikonsumsi pecandu di negara kita adalah shabu, ekstasi, ganja, kokain, dan lain-lain.

Berangkat dari kondisi tersebut diatas sehingga Komunitas Anti Narkoba yang tergabung dalam “ Mafia Hijrah melaksanalkan Sosialisasi dampak dan bahaya narkoba bagi generasi muda sebagai wahana untuk menumbuh kembangkan  kreatifitas & inovasi dalam umkm melalui kwt (kelompok wanita tani) serta pengembangan daya tarik pemuda untuk persiapan era 4.0 di kancah internasional.

Pelaksanaan  Sosialisasi dampak dan Bahaya Narkoba Bagi generasi muda yang akan diselenggarakan mulai pada tanggal 27 Desember 2023 itu melibatkan sejumlah Stakeholder. 

Stakeholder yang terlibat antara lain, BNN Provinsi NTB, BNN Kota Mataram, Komunitas Mafia Hijrah, Uin Mataram, Remaja Masjid Bangket Bawak aparat Desa Babussalam serta Trixy Music Management dan seluruh element Masyarakat dan organisasi Remaja.

Para tokoh penting yang berperan dalam kegiatan Sosialisasi bahaya narkoba ini antara lain Drs. Wildan M. Pd selaku Ketua TPAD UIN Mataram, D.Kurniawan CEO Trixy Music Management, Ketua Mafia Hijrah Julian Kartasasmita dan Tim Pengabdian UIN MATARAM Pak Rahmat Serta Anggota Humas BNN Provinsi  NTB.

Acara Sosialisasi yang akan dilaksanakan di Dsn.Telaga Potet Bangket Bawak Desa Babussalam Kec.Gerung Lombok Barat ini rencananya akan berlangsung selama sebulan dimulai Hari Rabu tggl 27 Desember 2023 hingga Bulan Februari 2024. 

Pewarta : Dani Sadana


0 Komentar