Bhabinkamtibmas dan Lurah Pagutan Barat Mataram Silaturrahmi Dengan Warga GPI

Bhabinkamtibmas dan Lurah Pagutan Barat berpose bersama Toga dan Toma Lingkungan GPI

BidikNews,net.Mataram
- Bertempat di aula Posyandu Lingkungan Griya Pagutan Indah Kelurahan Pagutan Barat Kecamatan Mataram Kota Mataram berlangsung acara silaturrahmi sekaligus penyambutan Babinkamtibmas baru Aipda Adhar yang menggantikan Bhabinkamtibmas lama Aipda Arya Gustiawan. Keduanya sama-sama anggota Polsek Mataram, Polres Mataram, Polda NTB serta penyambutan Lurah Pagutan Barat yang baru, Bapak Irawan Kusumahadi, SH, MH.

Acara Silaturrhami yang di inisiasi Kepala Lingkungan Griya Pagutan Indah (GPI) Indra Gunawan dilaksanakan pada Minggu,27 Januari 2024 itu dihadiri Lurah Pagutan Barat Irawan Kusumahadi, SH, MH dan dihadiri oleh seluruh ketua RT se Lingkungan GPI , tokoh agama, tokoh masyarakat antara lain Drs, H. Zaenal, yang mewakili Takmir Masjid Al Achwan dan Bapak Alexius Wijaya (anggota Polri yang saat ini bertugas di Mapolda NTB). 

Silaturrahmi yang berlangsung khidmat tersebut diawali dengan sambutan Lurah Pagutan Barat, Bapak Irawan Kusumahadi, SH,MH. kemudian dilanjutkan dengan sambutan Bhabinkabtimas, Aipda Adhar dan Tokoh Masyarakat Drs.H.Zaenal.

Dalam sambutannya, Irawan Kusumahadi, SH, MH selaku Lurah yang baru 5 bulan bertugas di Pagutan Barat Kecamatan Mataram Kota Mataram sejak 19 Oktober 2023 lalu itu mengucapkan terima kasih kepada seluruh warga masyarakat Pagutan Barat dan khususnya warga Lingkungan Griya Pagutan Indah atas perhatian dan kerjasamanya sehingga terjalin komunikasi yang baik antara warga dengan pemerintah.

Kami juga berharap agar warga Lingkungan Griya Pagutan Indah (GPI) dapat memberikan masukan yang positif serta ktitik yang membnagun kepada kami sehingga roda pemerintahan dikelurahan Pagutan Barat dapat berjalan dengan baik guna terlaksananya pembangunan di Kota mataram yang lebih baik.

Irawan Kusumahadi, SH, MH juga berjanji untuk terus menjalin komunikasi dengan seluruh elemen masyarakat di Lingkungan GPI khususnya dan warga masyarakat Pagutan Barat umumnya sehingga roda pemerintahan dapat terlaksana dengan lancar.

Irawan Kusumahadi, SH, MH juga berharap agar dalam tugasnya sebagai Lurah dapat dibantu terutama bersama-sama menjaga keamanan dan kenyamanan warga masyarakat dilingkungan masing-masing khususnya di lingkungan GPI.


Pada kesempatan yang sama Bhabinkamtibman yang baru Aipda Adhar dalam sambutan singkatnya menyampaikan ucapan terima kasih kepada warga Lingkungan Griya Pagutan Indah (GPI) terutama kepada Ketua-ketua RT, tokoh agama, tokoh masyarakat yang dengan keramah tamahannya menyambut kami sebagai mitra dalam tugas menjaga keamanan ketertiban dan ketentraman warga masyarakat di Pagutan Barat.

“Sebagai Bhabinkamtibmas yang baru ditugaskan di Kelurahan Pagutan Barat, pertama-tama saya berharap agar warga Pagutan Barat dapat menerima kehadiran saya sebagai Bhabinkamtibmas khususnya di GPI ini."kata Adhar mengawali sambutannya. 

Terkait pelaksanaan tugasnya, Aipda Adhar berharap agar warga masyarakat GPI dapat mendukung tugas yang diembannya, karena tidak mungkin ia sendiri mampu menjaga keamanan dan ketertiban tanpa ada pelibatan dan partisipasi warga masyarakat,” katanya. 

Ia juga mengaku akan terus menjalin komunikasi dan kerjasama yang intens agar persoalan-persoalan yang urgen untuk diselesaikan dengan baik ditengah masyarakat.” Ujar Aipda Adhar.

Sementara itu warga GPI yang diwakili Tokoh masyarakat, Drs. H. Zaenal dalam kata penyambutan kehadiran Bhabinkamtibmas yang baru menyampaikan ucapan selamat datang dan terimaksih atas perhatiannya kepada warga GPI. 

H. Zaenal juga menyampaikan bahwa Lingkungan GPI terdiri dari 18 RT yang didiami oleh warga yang berasal dari berbagai suku dan agama yang sangat heterogen. Meski demikian kata H.Zaenal warga di GPI hingga saat ini senantiasa hidup dalam kerukunan yang terus terjaga dengan baik. 

H.Zaenal juga menyampaikan terima kasih yang kepada Aipda Arya Gustiawan yang telah bertugas belasan tahun sebagai Bhabinkamtibmas di Pagutan Barat.

“Saya atas nama warga GPI menyampaikan terimakasih yang mendalam kepada Bapak Arya Gustiawan karena selama ini telah melaksanakan tugas Bhabinkamtibmas dengan baik, semoga pengabdian Bapak Arya yang dipersembahkan untuk masyarakat selama ini dibalas dengan berlimpah keberkahan dan senantiasa dalam lindungan Allah SWT.” Ucap H.Zaenal yang diamini seluruh tokoh masyarakat yang hadir.

Pada kesempatan yang sama H.Zaenal juga mengucapkan selamat datang kepada Lurah yang baru Bapak Irawan Kusumahadi, SH, MH yang menggantikan Bapak Drs. Nasaruddin yang telah memasuki purna tugas.

Bhabinkamtibmas Aipda Adhar pengganti Aipda Arya Gustiawan bersalaman didampingi Lurah Pagutan Barat, Irawan Kusumahadi,SH,MH serta Kepala Lingkungan GPI, Indra Gunawan 

“Kami atas nama warga GPI mengucapkan selamat datang dan selamat bertugas sebagai Lurah Pagutan Barat mudah-mudahan selama bertugas kita semua dapat terus menjalin komunikasi yang baik agar warga GPI dan warga Pagutan Barat umumnya dapat dilayani dengan baik dan lancar."ujar H.Zaenal.

Ditempat yang sama Kepala Lingkungan GPI Indra Gunawan mengatakan, dengan adanya interaksi langsung antara Bhabinkamtibmas dan masyarakat, serta Lurah ini diharapkan hubungan yang harmonis dapat terus terjaga, dan masyarakat lebih percaya diri untuk berkoordinasi dengan pihak kepolisian mapun pemerintahan kelurahan dalam menjaga keamanan lingkungan.

Kita juga berharap dan terus berusaha agar Polisi dan Pemerintah kelurahan untuk menjaga komunikasi yang baik dengan masyarakat. Dengan begitu, informasi tentang potensi gangguan kamtibmas dapat lebih cepat terdeteksi dan diatasi,” ujar Indra Gunawan.

Acara silaturahmi yang berlangsung dalam suasana penuh kekeluargaan dan keakraban itu diakhiri dengan foto bersama.

Pewarta: Dae Ompu

0 Komentar