HUT Ke-20, Pipas NTT Berbagi Kasih Bersama Pengungsi Erupsi Gunung Lewotobi

Ketua Pipas NTT, Dessyana, ketika mengunjungi korban erupsi diTenda tenda pengungsian

BidikNews.net,Kupang,NTT
- Berbagi kasih kepada warga masyarakat yang terkena bencana merupakan pekerjaan mulia sekaligus mengamalkan sila kedua Pancasila. Tindakan menolong orang lain yang sedang dalam kesuasahan menciptakan perasaan nyaman dan bahagia di dalam diri kita sekaligus dapat membangun persahabatan yang erat. 

Dalam rangka HUT Pipas ke-20, Paguyuban Ibu-ibu Pemasyarakatan (Pipas) Nusa Tenggara Timur mengambil inisiatif untuk  memberikan sumbangan dan datang langsung ke tenda pengungsian Erupsi Gunung Lewotobi. 

Kali ini, Pipas menggandeng Pipas Unit Pelaksana Teknis Larantuka dan Maumere untuk bersama-sama melakukan bakti sosial. 

Dessyana Maliki, selalu Ketua Pipas NTT menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian Pipas terhadap situasi dan keadaan masyarakat sekitar. 

"Pipas harus peka dengan keadaan lingkungan. Mampu memberikan inspirasi baik kepada anggota dan masyarakat sekitar", tutur Dessyana. 

Pelindung Pipas NTT. Maliki pada kesempatan itu mengungkapkan, Menjadi wanita yang tangguh tidak hanya saat mendapat ujian saja. Namun bagaimana membantu dan turut berbagi saat sesama membutuhkan uluran tangan.” Ujar Maliki.

Ketua Pipas NTT, Dessyana ketika memberikan bantuan kepada korban erupsi Gunung Lewatobi di dampingi Pelindung PIpas NTT, Maliki. dan berharap agar para korban untuk tetap bersemangat meski tengah dirundung bencana.

Dalam keterangannya, Maliki mengatakan, Pipas harus mampu memberikan respon positif dalam situasi bencana seperti ini. Tidak harus menjadi yang pertama, namun memberikan yang terbaik  menjadi yang utama dalam kegiatan Pipas".Ujar pria yang sebelumnya menjabat sebagai Kadiv Pemasyarakatan Provinsi NTB itu

Pada kesempatan ini jelas Maliki, Pipas menyalurkan bantuan berupa sayur dan buah segar hasil pemanfaatan lahan dari Rutan Maumere, ayam potong, ikan beku, selimut, pembalut dan susu dari Rutan Larantuka.

Maliki menjelaskan, bantuan tersebut hasil partisipasi dari jajaran Pipas Kanwil Kemenkumham NTT termasuk Rutan Maumere dan Rutan Flores Timur.

Bantuan tersebut sebagai bentuk kepedulian dan ikut merasakan kondisi masyarakat yang terdampak musibah erupsi gunung Lewotobi. Ia juga berharap semoga bantuan tersebut bisa bermanfaat bagi para pengungsi erupsi gunung Lewotobi NTT.

Selain itu Ketua PIpas NTT yang didampingi Pelindung Pipas, Maliki mengajak seluruh Ibu-ibu Paguyuban Pipas agar mendoakan orang-orang yang mengalami bencana alam agar segera kembali pulih dan membaik.

Pewarta: Tim BidikNews.net


0 Komentar