Diduga Lakukan Pelecehan Seksual Pada Staf, Pejabat Kemenag Sulbar Dipolisikan


Peristiwa pelecehan seksual kembali terjadi. Kali ini melibatkan seorang pejabat penting di jajaran Kemenag Sulawesi barat. Seperti apa peristiwanya. Berikut Tim BidikNews.net Sulawesi melaporkan. 

BidikNews.net, Sulbar – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kakanwil Kemenag) Sulawesi Barat (Sulbar), Inisial SB dilaporkan ke polisi. Pejabat Kemenag itu dipolisikan lantara diduga telah melakukan percobaan perkosaan dan video call sex (VCS) terhadap pegawai wanitanya. 

Kabid Humas Polda Sulbar Kombes Slamet Wahyudi mengatakan, bahwa pelaporan itu dilayangkan oleh pegawai Kemenag Provinsi Sulbar inisial I. Wanita I mengaku keberatan karena telah dipaksa berhubungan badan dan diancam jika melapor ke polisi. 

"Korban sebenarnya baru melaporkan kejadian yang mencoreng kehormatannya itu karena selama ini mendapat intimidasi dari atasannya," kata Kabid Humas Polda Sulbar Kombes Slamet Wahyudi Kamis 14 Maret 202, kepada wartawan, yang dirilis Viva.com,15/3/24 

Slamet menjelaskan, pelaporan itu dilayangkan wanita I bersama kuasa hukimnya pada Kamis pagi tadi 14 Maret 2024. 

Dalam laporannya, Wanita I mengaku jika dirinya mendapat tindakan tak senonoh itu pada bulan Juli dan Oktober 2023. 

Kala itu, kata Slamet, wanita I dipaksa untuk berhubungan badan oleh atasannya Kakanwil Kemenag SB namun dia berusaha menolak. 

"Jadi dalam laporannya, terlapor disebut berusaha untuk melakukan rudapaksa terhadap korban yang merupakan bawahannya, hanya saja pelapor berusaha menolak rudapksa tersebut," ungkapnya. 

Lebih lanjut, Slamet menegaskan bahwa pihaknya akan segera menangani kasus tersebut dan menyampaikan proses perkembanganya jika sudah memperoleh keterangan dari penyidik. 

Kendati begitu, dirinya meminta semua pihak agar tetap tenang dan mempercayakan kepolisian menangani kasus tersebut.

Pewarta : Tim BidikNews.net.Sul Sel. 

0 Komentar