Bupati IDP, Dengan Semangat Kedermawanan, Kita Berharap Menjadi Ummat yang Muttaqun


BidikNews.net,Bima
- Momentum Shalat Idul Fitri 1 syawal 1445 Hijriyah pada Rabu 10 April 2024 dimanfaatkan Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE.M.IP untuk kembali menekankan pentingnya berbagi khususnya dengan warga yang tidak berkecukupan.

Pelaksanaan sholat id tahun 1445 H/2024 M ini dilaksanakan jajaran Pemerintah Kabupaten Bima dengan masyarakat Kecamatan Bolo dan sekitarnya yang berlangsung di lapangan Kara Desa Kananga Kecamatan Bolo kabupaten Bima. 

Sebelumnya selama Bulan Ramadhan Tahun 1445 Hijriyah ini, Bupati, Wakil Bupati  beserta jajaran Pemerintah Daerah telah melakukan kegiatan Ramadhan Berbagi dan  Safari Ramadhan pada 18 kecamatan.  

“Kita berharap kegiatan Ramadhan Berbagi dapat mendorong semangat kedermawanan kita semua, khususnya aparatur Pemerintah Kabupaten Bima untuk senantiasa menggaungkan semangat tersebut dalam sebelas bulan berikutnya, khususnya kepada keluarga kita yang belum berkecukupan atau kaum  dhuafa". Ujar Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri dihadapan ribuan jamaah sholat id.

Dalam sambutan singkatnya Bupati Bima menyampaikan Perayaan Idul Fitri 1445 Hijriah pada Rabu 10 April 2024 ini mengusung tema, "Dengan Semangat Idul Fitri 1445 Hijriyah, Kita Tingkatkan Semangat Berbagi dan Kepedulian Terhadap Sesama". Tutur  Umi Dinda biasa disapa Bupati Bima itu..

Shalat Id yang di imami Ustadz Syamsuri Firdaus, S.Hum dan Khatib Dr. Salahudin. S.Ag., M.Pd yang berlangsung di lapangan Kara Desa Kananga Kecamatan Bolo tersebut Bupati Bima didampingi  Ketua DPRD kabupaten Bima, Muhammad Putera Ferryandi, SE.M.IP,  Pj Sekda Suwandi, ST.MT,  para Pejabat Eselon II, Eselon III dan  Ketua Baznas Drs.H Zainuddin MM. 

Dalam sambutanny singkatnya tersebut Bupati Bima mengungkapkan bahwa Tema semangat berbagi dan kepedulian ini mengandung  ajakan yang patut menjadi perhatian kita bersama seluruh komponen di daerah ini.

Dikatakannya, kedermawanan yang kita tunjukkan melalui beragam ikhtiar untuk membantu dan memastikan bahwa pemerintah dan semuanya hadir untuk membantu sesame yang kurang mampu.” Kata Bupati Bima itu.   

Dengan  keikhlasan  dan kemurahan hati menyisihkan sebagian dari rejeki yang kita dapatkan untuk menunaikan zakat,  infak dan sadaqah, Inshaallah  kita akan menjadi UmmatNya yang muttakun, hambaNya yang bertakwa dan tawaddu serta ihsan.” Kata Umi Dinda.

Turut hadir dalam sholat Id tersebut Camat Bolo Dra.Hj Arabiah beserta Muspika, Pengurus PHBI, jajaran pendidikan, alim ulama, tokoh masyarakat dan para jamaah Shalat Id se kecamatan bolo dan sekitarnya.

Pewarta: Taufiqurrahman.


0 Komentar