Prof. Dr. H. Maimun, Zubair, M. Pd Dilantik Sebagai Wakil Rektor II UIN Mataram


BidikNews.net, Mataram
- Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Wakil Rektor Dua tersebut dilakukan oleh Rektor Prof Dr H Masnun Tahir, M.Ag. Selain Pelantikan Wakil Rektor II, Rektor Masnun Tahir juga melantik dua pejabat UIN lannnya yakni, Wakil Dekan II FUSA, Dr. H. Abdul Quddus, MA. serta Kabag Tata Usaha Fakultas Ushuluddin dan Studi Agama, Haerudin, S.Sos.

Pelaksanaan pelantikan Tiga pejabat UIN Mataram yang dilaksanakan pada Jumat, 05/04/2024 tersebut, Rektor Masnun Tahir didampingi,Wakil Rektor I Bidang Akademik serta Kepala Biro AAKK, Dr. KH. M.Zaidi Abdad, MA. Dan dihadiri oleh seluruh dekan dan direktur, kepala SPI, kepala unit, bagian di UIN Mataram. 

Mengawali sambutannya, Rektor UIN Mataram, Prof.DR. KH. Masnun Tahir menegaskan komitmen dan dedikasi untuk memperkuat manajemen akademik dan administratif dalam upaya terus meningkatkan mutu pendidikan dan pelayanan kepada sivitas akademika dan masyarakat luas.

Pada kesempatan itu pula dalam sambutannya Rektor Masnun Tahir mengatakan peran penting wakil Rektor Dua bidang Administrasi, sebagai Perencanaan, dan Keuangan di UIN Mataram, tugasnya meliputi koordinasi dan pengelolaan efisien dari semua aspek administratif universitas, termasuk manajemen sumber daya manusia, pengembangan kebijakan dan prosedur administratif, serta pemantauan dan evaluasi terhadap kinerja unit-unit administrasi. 


Dijelaskan Rektor Masnun, bahwa Peran Wakil Rektor II sebagai berperan penting dalam memastikan bahwa UIN Mataram dapat terus berkembang dan memberikan layanan terbaik kepada seluruh komunitas akademik dan masyarakat.

Selain itu Kata Rektor Masnun Tahir, bahwa Wakil Dekan II memiliki tanggung jawab dalam manajemen anggaran fakultas, pemantauan pengeluaran dan penerimaan, serta pengembangan strategi keuangan untuk mendukung kegiatan akademik dan administratif fakultas secara berkelanjutan. 

Dengan komitmen terhadap tata kelola yang baik, transparansi, dan keberlanjutan keuangan, Wakil Dekan Dua memainkan peran kunci dalam memastikan bahwa Fakultas Usuluddin dan Studi Agama dapat terus berkembang dan memberikan kontribusi positif dalam pendidikan dan penelitian bidang keislaman.” Jelas Prof. DR. KH. Masnun Tahir.

Kemudian kepala TU Fakultas Syariah yang dilantik bertanggung jawab untuk memastikan bahwa semua kegiatan administratif di fakultas berjalan sesuai dengan kebijakan dan prosedur yang telah ditetapkan oleh universitas, serta memastikan bahwa semua dokumen dan catatan penting terkait dengan kegiatan akademik dan administratif terdokumentasi dengan baik. 

Dengan kepemimpinan yang efektif dan koordinasi yang baik dengan staf administratif, Kepala TU bertujuan untuk mendukung pencapaian tujuan akademik dan operasional Fakultas Syariah dengan optimal, sehingga kontribusi fakultas dalam pendidikan dan penelitian di bidang syariah dapat ditingkatkan.

Rektor Prof. Dr. H. Masnun Tahir menyampaikan harapannya bahwa pejabat-pejabat baru ini akan menjalankan tugas mereka dengan penuh tanggung jawab dan integritas untuk mewujudkan visi dan misi UIN Mataram dalam menghasilkan sumber daya manusia yang berkualitas dan berintegritas.


Kami mengucapkan selamat kepada para pejabat baru yang telah dilantik, dan kami yakin bahwa dengan kepemimpinan mereka, Fakultas Syariah UIN Mataram akan terus berkembang dan memberikan kontribusi yang signifikan bagi kemajuan pendidikan dan sosial di masyarakat." kata Rektor UIN Mataram Prof DR. KH.Masnun Tahir mengakhiri sambutannya..

Prof. DR. H. Maimun Zubair, M.Pd merupakan sosok pemandu ummat yang dicintai jamaah. Dilingkungan tempat tinggalnya di Lingkungan Griya Pagutan Indah Mataram NTB, Prof. DR. H. Maimun Zubair, M.Pd dinilai sebagai tokoh agama yang berkepribadian sederhana.

Dalam keseharian, setiap ucapan dan perbuatannya tak terlihat ada sikap yang membuat orang lain merasa tak nyaman. Dengn raut wajah yang teduh disertai senyuman khasnya membuat orang yang melihatnya dan memandangnya sebagai pribadi yang menyejukkan. 

Begitu pula di keseharianannya di kampus UIN Mataram. dimata para Dosen dan Mahasiswa,  Prof. DR. H. Maimun Zubair, M.Pd  dinilai sebagai sosok yang sederhana dan dihormati dan disenangi. 

Banyak yang menaruh harapan ketika namanya dilantik sebagai Wakil Rektor II yang membantu Rektor Prof. Masnun Tahir memajukan UIN Mataram. Dan Tak sedikit pula yang berharap kedepannya civitas akademika UIN Mataram akan terus berkembang dengan inovasi-inivasi baru sehingga mampu menghantarkan UIN Mataram menjadi lebih maju lagi.

Tak salah jika Guru Besar Universitas Islam Negeri UIN) Mataram ini terus dipercaya sebagai Ketua Umum Takmir masjid Al Achwan Griya Pagutan Indah Mataram,NTB. Selamat dan sukses untuk Prof. DR. H. Maimun Zubair, M.Pd, semoga dalam menjalankan tugas yang diemban senantiasa dalam lindungan Allah SWT. 

Pewarta : Dae Ompu

0 Komentar