H. Arsyad Gani Diusung Sebagai Bacawagub NTB, Masyarakat Bima Dompu "Kibarkan Bendera" Dukungan

.H. Arsyad Gani berpose bersama Lalu Muhamad Iqbal (Bacagub NTB)

BidikNews.net,Bima,NTB
– Sejumlah tokoh masyarakat yang tersebar di 18 kecamatan di kabupaten Bim kini mulai mengibarkan bendera dukungannya setelah nama H. Arsyad Gani disebut-sebut sebagai Bakal Calon Wakil Gubernur NTB.

Munculnya nama H. Arsyad Gani yang viral diberbagai media massa dan media sosial sebagai bakal calon Wakil Gubernur NTB pada pilgub periode 2024-2029 mengharsukan para tokoh dan pemuka masyarakat untuk bergerak cepat untuk mensosialisasikan kepada seluruh warga masyarakat Bima dan Dompu.

Respon positif para pemuka masyarakat yang tersebar di 18 kecatan di kabupaten Bima itu secara serentak menyatakan respon positifnya ketika kru media ini menghubungi para tokoh sentral itu melalui telepon selulernya masing-masing.

Para tokoh sentral di tiap kecamatan se Kabupaten Bima menyatakan mendukung 100% dengan hadirnya H. Arsyad Gani sebagai Bacawagub NTB sekaligus representasi masyarakat Bima Dompu yang selama ini dianggap sebagai pelengkap dalam setiap kompetisi Pilkada Gubernur NTB.

Drs  H. Suaidin Abdullah, M.Pd dan Drs. yang dikenal sebagai Ustadz Kondang Bima ini dan Drs . H. Masdin H. Yasin (Ketua MUI Kec. Bolo)  dalam pernyataannya mengungkapkan bahwa, Momen Pilkada Gubernur NTB 2024 disebutnya sangat tepat untuk menjemput perubahan dengan tampilnya putera terbaik Bima Dompu.

“Momen Pilkada Gubernur NTB 2024 sangat tepat untuk menjemput perubahan dengan tampilnya putera terbaik Bima Dompu yang akan kita usung bersama menjadi Bacawagub NTB.” Ucapnya keduanya.

“Semoga Allah SWT meridhoi dan mengijabah segala Do'a dan ikhtiar tulus kita semua untuk mendorong H. Arsyad Gani sebagai Bacawagub NTB perwakilan Bima Dompu,” tutur Drs  H. Suaidin Abdullah, M.Pd yang dikenal sebagai Ustadz Kondang Bima ini dan Drs . H. Masdin H. Yasin (Ketua MUI Kec. Bolo) ini.

Begitu juga dengan Tokoh masyarakat di kecamatan Donggo dan Soromandi, seperti Drs H.Majid, Umar Ama Ru. S Sos. serta H. Juridd, S,Pd.M,Pd. 

Kepada kru media ini, tiga tokoh Bima asal kecamatan donggo dan Soromandi ini menyampaikan dukungan penuhnya dan mengajak seluruh warga masyarakat Bima Dompu untuk mengantarkan H. Arsyad Gani sebagai Bacawagub NTB hingga meraih kemenangan.

Sedangkan di Kecamatan Madapangga dukungan itu datang dari H. Junaidin (Pengusaha) sekaligus mewakili rasa bangga keluarga dan seluruh warga masyarakat kecamatan madapangga akan hadirinya tokoh yang dibanggakan sebagai Bacawagub NTB 2024. 

Selain H. Junaidin, tokoh lain seperti H. Usman Ape (Pengusaha Sukses). Drs. H. M. Nor AK tokoh sentral Kabupaten Bima yang juga mantan Sekjen Golkar NTB di masa Orba menyatakan kesiapannya untuk memberikan dukungan penuh kepada H. Arsyad gani sebagai Bacawagub NTB.

Di kecamatan Sanggar dan Tambora, terdapat tokoh sentral seperti, Drs. Jubair HAR, M.Si (Mantan Kasdispora Kabupaten Bima) H. Jumrah, M.Pd (Tokoh Pendidikan) mengetahui nama H. Arsyad Gani masuk dalam daftar Bacawagub NTB pada Pilgub 2024 mereka pun bergerak cepat bagaikan kilat untuk menghubungi keluarga dan mensosialisasikannya kepada masyarakat di masing-masing kecamatan Yakni Sanggar dan Tambora. 

Sedangkan di kecamatan Woha, Mantan Kades Naru, Yusuf ,SE, Juris dan H. M. Saleh keduanya sebagai Pengusaha sukses menyatakan dukungannya.

Begitu pula di kecamatan Monta dan kecamatan Langgudu, Abd  Heris  dan Imam, keduanya pengusaha serta Iswahyudin berprofesi sebagai pengusaha ikan yang sukses dengan sepenuh hati akan melakukan yang terbaik untuk mendukung H. Arsyad Gani sebagai Bacawagub NTB.

Dikecamatn Wawo, Drs. H Supratman AS mantan pejabat yang pernah menduduki beberapa jabatan penting di pemkab Bima, dan H. Junaidin selaku tokoh sentral di kecamatan Sape turut memberikan dukungan kepada H. Arsyad Gani. 

Untuk Kecamatan Lambu ada H.Rustam sementara di Wera dan ambalawi ada Drs.H.Ali M.Pd. Begitu juga dengan masyarakat Kecamatan Palibelo dan Lambitu akan memberikan dukungan yang sama dengan keluarga besar lain di tiap kecamatan di Kabupaten Bima.

Baharuddin tokoh masyarakat Donggo kepada media ini megaku bahwa sejumlah nama yang disebut diatas merupakan sebagain kecil dari sederat panjang para tokoh yang akan bergerak mensosialisasikan hadirnya Tokoh Sentral Bima Dompu sebagai Bacawagub NTB pada Pilkada Gubernur 2024,” katanya.

Dalam perjalanannya hingga dipuncak pesta demokrasi Pilgub 2024, masyarakat Bima dan Dompu diharapkan bersatu padu bersama-sama mendukung H. Arsyad Gani sebagai Calon Wakil Gubernur NTB hingga meraih kemenangan pada Pilkada Gubernur nanti,” ujar Baharuddin yakin. (semoga)

Pewarta: TIM


0 Komentar