Iringi Keberangkatan 18 Orang JCH Asal GPI Mataram, Prof. DR. H. Maimun Zubair, M.Pd Sampaikan Pesan Ini !

Prof. DR. H. Maimun Zubair, M.Pd ketika memberikan pesan-pesan kepada 18 JCH asal GPi di Masjid Al Achwan GPI Mataram

BidikNews.net,Mataram,NTB
- Prof. DR. H. Maimun Zubair, M.Pd sekalu Ketua Umum Takmir Masjid Al Achwan memberikan pesan-pesan saat pelepasan sebanyak 18 orang Jamaah Calon Haji (CJH) asal Lingkungan Griya Pagutan Indah (GPI) Mataram,paka Sabtu 11, Mei 2024. Acara pelepasan Jamaah Calon Haji yang berlangsung khidmat itu dilaksanakan di Masjid Al Achwan usai shalat subuh berjamaah.

Mengiringi keberangkatan 18 orang JCH asal GPI tersebut, Ketua Takmir Masjid Al Achwan, Prof. DR. H. Maimun Zubair, M.Pd yang juga Wakil Rektor II UIN Mataram mengatakan bahwa prosesi pelepasan JCH kerap dilakukan setiap tahunnya. 

“Ini merupakan bagian dari doa untuk keselamatan dan kesejahteraan para JCH kita dalam menjalani ibadah haji.” Kata Guru Besar UIN Mataram itu

Prof. DR. H. Maimun Zubair, M.Pd menekankan pentingnya menjaga kesehatan, terutama menjelang puncak ibadah di Arafah, Muzdalifah dan Mina.

"Kesehatan fisik dan mental sangatlah penting karena haji bukan hanya tentang spiritualitas," kata Wakil Rektor II UIN Mataram itu.


Acara pelepasan 18 orang JCH asal GPI Mataram yang dipandu ustdaz H.Umar H.Usman, S.Pd itu berlangsung khidmat dan haru. Terlihat wajah kebahagiaan serta butiran air mata dari para JCH ketika ratusan jamaah sholat subuh memberikan ucapan selamat kepada para JCH yang akan meninggal tanah air untuk melaksanakan ibadah haji di Tanah Suci Makkah.

Sesuai Jadwal, sebanyak 18 JCH asal GPI besrsama ratusan JCH lainnya, merupakan JCH Kloter I dari Kota Mataram yang akan bertolak dari Bandara Internasional Lombok (BIL) pada Minggu, 12 Mei 2024 menuju Tanah Suci Makkah Al Mukarramah.

Ketua Takmir Masjid Al Achwan juga berpesan agar seluruh jamaah muslim Griya Pagutan Indah (GPI) Mataram para JCH  diberikan kesehatan lahir dan batin serta dimudahkan perjalanan dalam menjalankan rukun Islam kelima tersebut.

"Jaga kesehatan, doakan kami semua yang ada di sini, dan semoga bapak dan ibu mendapatkan haji yang mabrur," kata Prof.DR. Maimun Zubair, M.Pd mengakhiri pesan-pesannya.

Dae Ompu


0 Komentar