Sejenak Bersama Irfan, Camat Woha yang Cerdas, Inginkan Ibukota Kabupaten Bima Menjadi Indah dan Bersih dan Rapi


BidikNews,net,Mataram
- Pertemuan yang tak direncanakan itu terjadi ketika Camat Woha, Irfan, S.Sos menghadiri acara Rapat Kerja KONI Provinsi NTB tahun 2024 yang bertempat di Hotel Lombok Raya Mataram. 

Dalam pertemuan singkat tersebut, wartawan media ini dan Irfan berdiskusi ringan seputar kondisi wilayah Kecamatan Woha yang kini telah menjadi Ibukota Kabupaten Bima.

Dari hasil diskusi ringan itu, Irfan nampak senang ketika menyinggung kecamatan woha yang menjadi wilayah tugasnya sebagai pusat pemerintahan di kabupaten Bima.

Sesekali Irfan menghela nafas panjang ketika ditanya bagaimana wilayah kecamatn Woha sebagai pusat pemerintahan agar lebih rapi indah dan mempesona.

Sebuah perjalanan panjang harus dilaui, kata Irfan singkat, meski demikian dirinya berharap pemerintah kabupaten dapat memberikan perhatian khusus agar kecamatan woha bisa berubah wajah yang kini lusuh bisa bersolek sehingga menjadi daya Tarik tersendiri sebagai Ibukota kabupaten Bima.

Dalam benak pikirannya, Irfan mengaku akan berusaha maksimal bagaimana kecamatan Woha bisa memilki daya Tarik tersendiri sebagai pusat pemerintahan di kabupaten Bima.

Satu niat tulus seorang Irfan, yakni bagaimana membangiktkan semangat swadaya dan gotong royong warga masyarakat kecamatan woha dengan berbagai inovasi yang positif. Salah satu yang ingin dilakukannya adalah mengadakan lomba kebersihan dan kerapian antar RT/dusun di tiap-tiap desa se kecamatan Woha. 

Dalam lomba tersebut kata Camat Woha itu, guna membangkitkan kejayaan kecamatan woha yang dulu hingga kini memilki sikap  kebersmaannya yang kental sehingga terus terjaga dengan baik.

Selain itu, kata Irfan Lomba Kebersihan dan kerapian antar RT/dusun ditiap desa tersebut memilki tujuan yang mulia agar warga masyarakat bisa menjaga lingkungan menjadi bersih, rapi dan lestari. 

Foto: ilustrasi lomba desa.

Dalam lomba tersebut kata Irfan nantinya akan berkoordinasi dengan pihak terkait dilingkup pemerintah kabupaten Bima beserta seluruh elemen masyarakat desa agar ambil bagian sehingga rencana yang penuh inovatif ini menjadi sebuah bentuk pengabdian seluruh masyarakat terhadap pembangunan dan kemajuan daerah. Setelah lomba antar RT/Dusun, kata Irfan nantinya akan dilanjutkan dengan lomba antar desa se kecamatan woha. 

Tentunya dalam lomba tersebut kata Irfan akan mengajak pihak ketiga dalam hal ini para pelaku usaha untuk memberikan dukungan sehingga keterlibatan semua pihak akan dapat menyemangati sekaligus membangkitkan gairan kebersamaan dalam menciptakan kebersihan kerapian yang pada gilirannya keindahan kecamatan Woha sebagai Ibukota Kabupaten akan terlihat indah dan memanjakan mata.

Sebuah obsesi yang digagas oleh seorang Irfan selaku Camat Woha patut untuk disambut dengan baik oleh pemerintah dan seluruh elemen masyarakat kwecamatan Woha khususnya dan Kabupaten Bima pada umumnya.

Terlepas dari niat mulianya untuk menjadikan Woha sebagai ibukota Kabupaten Bima terliha indah dan menawan, Camat Woha Irfan juga sangat fokus memperhatikan keadaan sosial masyarakat. Ia terus



mendorong pemerintah agar memberikan perhatian kepada warga masyarakat woha dibidang pertanian, keamanan dan ketertiban warga masyarakat dan lainnya sehingga masyarakat sejehtera yang menjadi cita-cita bersama dapat terwujud.

Pewarta: Dae Ompu


0 Komentar