Selamatan Tujuh Bulan Kehamilan Menantu, Mantan Bupati Lobar, Hj. Sumiatun dan Mamiq Dar Berbagi Kebahagiaan Bersama Anak Yatim


BidikNews.net,Lobar
- Bertempat dikediamannya, Kecamatan Sekotong Tengah, pada Rabu, 22 Mei 2024 mantan Bupati Lombok Barat, Ibu Hj. Sumiatun berbagi kebahagiaan bersama anak-anak yatim. 

Tak terkecuali berbagi kebaghagiaan itu juga diperuntukkan kepada keluarga kesehariannya mengurus rumah tangga di kediamaannya. 

Kegiatan berbagi kebehagiaan tersebut bertepatan dengan doa syukuran dan selamatan tujuh bulan kehamilan menantu tercinta

Bagi Hj. Sumiatun dan sumai tercinta HlL. Daryadi dan keluarga berbagi kebahagiaan kepada sesama kerap dilakukan dalam setiap kesempatan. Dalam pandangan Hj. Sumiatun dan HL daryadi, ibadah berbagi merupakan salah satu jalan untuk mengumpulkan lebih banyak pahala. 

Meski terlihat bukan sebagai sebuah aktivitas yang luar biasa, kegiatan berbagi kebahagiaan yang dilakukan mantan Bupati Lombok Barat Hj. Sumiatun dan keluarga dikediamannya ini dinilai sebagai bentuk kebahagiaan tersendiri. 

Dilubuk hatinya yang paling dalam, Hj. Sumiatun bersama suami tercinta HL Daryadi yang akrab disama Mamiq Dar Dalam kegiatan seperti ini, tentu menghadirkan ketulusan dan keikhlasan serta rasa tanggung jawab untuk bisa menjalankannya dengan baik dan akan memberi banyak dampak positif di ditengah masyarakat.

Ada makna yang terkandung dari kegiatan yang sering dilakukan keluarga Hj. Sumiatun dan Mamiq Dar ini, yakni dengan melaksanakan kegiatan berbagi yang dilakukannya diharapkan dapat menularkan hal baik kepada orang lain untuk berbuat selalu berbaut baik. 


Seperti dikatakan Bapak Rama, orang kepercayaan yang selalu bersama Mamiq Dar yang mengisyaratkan, bahwa ketika kita membantu orang yang membutuhkan pertolongan, maka perbuatan kita akan diingat oleh mereka. Untuk membalas kebaikan yang telah diberikan, mereka akan melakukan hal sama saat ada orang lain yang membutuhkan pertolongan.” Ujarnya.

Tentunya, Berbagi kepada sesama adalah hal penting, karena tanpa berbagi kita sebagai manusia kehilang arah dari arti kehidupan mahluk sosial itu sendiri.” Kata Bapak Rama dengan nada datar.

Bukan saja Hj. Sumiatun dan keluarga yang berbagi kebahagiaan. Ada banyak orang yang berlomba dalam kebaikan seperti ini, sekaligus untuk mengajarkan kita untuk tidak kikir dan bakhir. 

Bagi kita, bersedekah dapat mencegah untuk tidak sombong dan angkuh, mengajarkan untuk tidak menumpuk harta, menumbuhkan rela berkorban dan membangkitkan rasa empati terhadap sesama manusia. Bahkan, bersedekah dapat menolak bala dan bencana.

Berbagi merupakan contoh sikap terpuji yang memiliki banyak manfaat bagi diri sendiri dan orang lain. Berbagi juga merupakan bentuk tolong menolong dengan sesama manusia.

Pewarta: Dae Ompu

0 Komentar