Event Dompu Expo 2024 Digelar, Pelaku Usaha Raih Keuntungan


BidikNews, Dompu, NTB
- Pagelaran Dompu Expo 2024 yang dibuka secara resmi oleh Bupati Dompu, H. Kader Jaelani, pada hari Senin (24/06/24) dan berlangsung selama Enam (6) hari di lapangan sepakbola Karijawa.

Berdampak positif bagi masyarakat Dompu
Khususnya para pelaku usaha yang berjualan aneka dagang olahan makanan dan minuman di Event Dompu Exspo ini,

Hal tersebut diungkapkan oleh beberapa pelaku usaha warga Dompu, Rabu (26/06/24) saat disambangi media ini.

Pelaku usaha yang didatangi awak media, sebut saja namanya Yuni, menyampaikan bahwa dirinya sangat bersyukur dengan digelarnya Dompu Expo ini.

Lanjut kata Yuni, dengan digelarnya Dompu Expo dirinya bisa meraup untung sebesar Rp. 300 ribu dari jualnya sehari-hari di Dompu Expo yang tengah berlangsung ini, sehingga dengan keuntungan yang lumayan besar tersebut membuat saya bersemangat untuk menjalankan usaha.

"Betul pak, dengan hadirnya Dompu Expo yang digelar saat ini, saya bisa meraih untung yang lumayan besar antara 300 ribu lebih sehari berbeda halnya pada hari lain di luar Dompu Expo dimana jualannya sepi pembelinya," ungkap Yuni sambil tersenyum bahagia menjawab pertanyaan awak media

Ditempat terpisah pelaku usaha lainnya, yang bernama Fila menjelaskan hal yang sama bahwa dirinya dapat meraup untung yang juga lumayan besar.

"Di event Dompu Expo yang sudah berlangsung tiga hari ini saya dapat mendulang keuntungan besar dengan omzet penjualan antara 300 ribu lebih dalam seharinya", bebernya singkat

Sebagaimana yang diungkapkan pelaku usaha sebelumnya Fila merasa bersyukur dengan digelarnya Dompu Expo oleh Pemda Dompu.

"Saya benar-benar bersyukur dengan digelarnya Dompu Expo dimana saya bisa meraih penghasilan yang cukup lumayan besarnya berjualan dimomen ini." ujar fila singkat.

Sementara salah seorang pengunjung sekaligus Tokoh Pemuda Kelurahan Potu, mengatakan bahwa dampak positif kehadiran Dompu Expo bagi masyarakat Dompu khususnya sangat luar biasa.


"Saya melihat ada banyak dampak positif selama di gelarnya Dompu Expo ini, terutama peningkatan pendapatan masyarakat dan perputaran ekonomi," terang Tajuddin.

Oleh karena itu, Kondisi yang terjadi menurut Tajuddin berbeda dengan hari lainnya sebelum digelarnya Dompu Expo.

"Apa yang terjadi memberikan rasa gembira bagi warga karena dalam event yang berlangsung mereka dapat menggelar dagangannya dan mendapatkan pemasukan yang cukup besar", tuturnya meyakinkan.

Diakhir ketiga narasumber menyampaikan harapan agar event semacam Dompu bisa terus digelar tidak hanya setahun namun bisa dilakukan setiap hari.

"Kami berharap event yang digelar ini bisa terus diagendakan yang membuat warga dapat menggelar dagangannya dan memberikan dampak ikutan bagi masyarakat  seperti tukang parkir dan lainnya", ucap mereka menyampaikan harapannya.

Pewarta : IwanWestom

0 Komentar