Kemeriahan Acara Pisah Kenang Siswa RA Darul Achwan Pagutan, Dihadiri Ketua Pokjawas Kemenag Kota Mataram

Ketua Yayasan Darul Achwan Pagutan Prof.DR.H.Ahmad Amir Aziz dan pengurus berpose bersama, siswa, guru dan Kepala RA Ibu Amiatun, S.HI,S.Pd dan Ketua Pokja/Pengawas Kemenag Kota Mataram, Usman, M. Ag.

BidikNews.net,Mataram,NTB
- Dalam perjalanan pendidikan, momen perpisahan menjadi puncak emosional yang menggambarkan rasa syukur, dan meninggalkan kesan mendalam. Ungkapan terima kasih, harapan sukses, dan keinginan untuk bertemu lagi di masa depan Ini sekaligus menciptakan momen yang tak terlupakan dalam lembaran sejarah pendidikan mereka.Begitu pula halnya yang dilakukan TK/RA  Darul Achwan Griya Pagutan Indah Mataram.

Momen Pisah kenang yang diselenggarakan RA Darul Achwan yang berlangsung meriah itu dilaksanakan di Lantai 4 Transmart Mataram pada Sabtu, 15 Juni 2024.

Acara pisah kenang tersebut diliputi rasa haru dan bahagia antara anak didik, orang tua serta guru-guru yang mengabdi di RA Darul Achwan Pagutan setelah dua tahun belajar dan bermain bersama.

Acara yang dihadiri oleh Pengawas Kementerian Agama Kota Mataram Bapak Usman, M.Ag bersama Ketua Yayasan Darul Achwan Pagutan, Prof. DR. H. Ahmad Amir Aziz,M.Ag bersama Pengurus lainnya antara lain, Drs. H. Muhammad Nasikhin, M.Ag dan H. Budiharjo serta Sekretaris Yayasan Kasman, M.Pd berlangsung khidmat.


Kepala RA Darul Achwan, Amiatun,S.HI, S.Pd dalam laporan singkatnya menyampaikan ucapan terima kasih yang mendalam kepada orang tua/wali murid karena telah mempercayakan RA Darul Achwan untuk mendidik anak-anaknya sekaligus dijadikan sebagai teman bermain selama dua tahun.

Ucapan terima kasih yang terhingga juga disampikan kepada Ketua Yayasan beserta pengurus dan warga Griya Pagutan Indah Mataram yang telah memberikan dukungan moril maupun materil sehingga proses pembelajaran di RA Darul Achwan dapat berjalan dengan baik sebagaimana yang diharapkan bersama.

Pada kesempatan itu juga, Ibu Amiatun tak henti-hentinya meminta dukungan seluruh warga GPI untuk mendaftarkan anak-anaknya untuk belajar dan bermain bersama dengan para pendidik di RA Darul Achwan.


Sementara itu, Ketua Yayasan Darul Achwan Pagutan Prof. DR. H. Ahmad Amir Aziz,M.Ag dalam sambutannya mengungkapkan rasa bangga dan bahagianya bisa bersama anak-anak Griya Pagutan Indah berada dalam naungan RA Darul Achwan Pagutan untuk belajar dan bermain sekaligus berbagi kebahagiaan dengan teman-temannya diusia masa keemasan bagi anak-anak. 

Prof.DR.H. Ahmad Amir Aziz,M.Ag, mengatakan, anak-anak dengan usia dibawah 7 tahun memilki otak dibawah sadarnya jalan, sehingga di RA mengajarkan juga tentang pelajaran yang bermuatan religi sehingga sangat mudah tertanam dalam jiwanya. 

Karena itu kata Prof.DR.H. Ahmad Amir Aziz,M.Ag, Kelebihan yang dimilki RA Darul Achwan adalah para pendidik mengajarkan tentang muatan agama dalam materi pendidikannya.



Mengapa muatan agama diperlukan di RA, kata Prof.DR.H. Ahmad Amir Aziz,M.Ag, karena kita semua ingin anak-anak bisa tumbuh dan berkembang dengan hal-hal baik yang diperoleh dari RA Darul Achwan.”katanya.

Pada kesemptan yang sama Ketua Pokja dan Pengawas TK/RA Kementerian Agama Kota Mataram Bapak Usman, M.Ag yang turut hadir dalam acara Pisah Kenang tersebut dalam smbutannya mengaku senang bisa hadir di acara Pisah Kenang yang diselenggarakan  RA Darul Achwan Pagutan ini.


Dikatakannya, ada puluhan kegiatan yang sama pada hari ini dari 56 RA yang ada di Kota Matatam Provinsi NTB. Tetapi saya berusaha untuk hadir di acara yang selenggarakan RA darul Achwan,”katanya bangga campur bahagia.


Ia juga menjelaskan bahwa RA Darul Achwan telah di akreditasi oleh Pemerintah melalui Kementerian Agama Kota mataram, tinggal menunggu hasilnya,” ungkap Usman, M.Ag.

Ia juga menyampikan bahwa RA Darul Achwan sebagai tempat untuk mpenanaman nilai-nilai religius sekaligus sebagai ajang kreasi agar bisa didukung dengan maksimal oleh seluruh masyarakat dan harus dibangun bersama dan berinovasi sehingga menjadi RA Darul Achwan yang mandiri. 


Acara pisah kenang itu juga dihibur dengan berbagai pesona kreasi anak-anak yang memukau dan ditutup dengan doa yang dipandu oleh Imam Besar masjid Al Achwan, Ustadz. Drs. H.Muhammad Nasikhin, M. Ag.

Pada kesempatan itu pula orantua/wali murid menyerahkan infaq dari hasil tabungan dari orang tua Alumni RA Darul Achwan yang diterima oleh Kepala RA Darul Achwan Amiatun,S.HI, S.Pd.

Berikut nama siswa RA darul Achwan yang diwisu dan cita-cita yang ingin diraih : 


Semoga kedepannya menjadi siswa -siswa hasil didikan RA darul Achwan Pagutan Mataram menjadi anak  sholeh berbakti pada kedua orang tua dan keluarga serta berguna bangi agama bangsa dan masyarakat.

Pewarta: Nia/Intan




 


0 Komentar