Politisi PKS Sebut Bang Zul –Uhel Terlalu Tangguh Untuk di Lawan


BidikNews.net,Mataram
- Kasak kusuk jelang pemilihan Gubernur NTB terus mewarnai situasi politik di NTB. Sejumlah Bakal Calon massif melakukan loby-loby dengan sejumlah petinggi parpol, baik di tingkat Provinsi maupun ditingkat Pusat termasuk DR. H. Zulkieflimansyah atau akrab disapa Bang Zul.

Suasana politik pilgub yang kian dinamis hingga saat ini telah memantik beragam tanggapan, salah satunyanya tanggapan dari kalangan politisi PKS yang meyakini Bang Zul dinilai masih terlalu tangguh untuk dilawan, bahkan mereka menganggap Bang Zul disebutnya sebagai sosok yang mampu membungkam ambisi Calon lain untuk menduduki tahta orang nomor satu di Bumi Gora periode 2024-2029. Hal itu diungkapkan politisi PKS Muhmmad Irwan, ST, M.Si kepada media ini dimataram (25/6/24). 

Pernyataan M.Irwan yang disampaikannya cukup beralasan karena Bang Zul diperkirakan belum mampu untuk dilawan sehingga ada upaya untuk menjegal masuknya nama mantan Gubernur NTB itu sebagai peserta dalam pilgub NTB yang akan digelar November 2024 nanti. 

Dalam pernyataannya, Muhammad Irwan memandang bahwa kuatnya Bang Zul untuk kembali menjadi orang nomor satu di NTB dapat dilihat dari hasil kerja lembaga survey beberapa waktu lalu yang menyebutkan nama DR. Zulkieflimansyah berada pada urutan teratas dibanding dengan para kandidat bakal calon lainnya.

Dari sudut pandang lainnya, beberapa waktu lalu, Bang Zul telah mendeklarasikan diri maju bersama mantan Bupati Loteng dua periode, Suhaili (Uhel) dalam satu paket Cagub dan Cawagub sehingga menjadikan figur lain berhitung matang untuk menentukan pasangan guna mengkandaskan impian Zul  – Uhel menuju tahta orang nomor satu di NTB. 

Jika dilihat secara obyektif dari sudut pandang politik yang kian dinamis hingga hari ini bahwa, sejumlah partai politik punya tujuan yang sama untuk mendukung calon yang berpotensi menang, sehingga pasangan Bang Zul – Uhel lah yang kini menjadi incaran parpol.” Kata Muhammad Irwan dengan nada yakin.

Meski demikian kata Muhammad Irwan, keinginan untuk menuju podium kemenangan tak semudah membalikkan telapak tangan, karena pasangan Rohmi - Musyafirin bisa saja menjadi ancaman serius bagi Bang Zul Uhel, sehingga kemampuan strategi keduanya perlu di  di perkuat guna memastikan diri menjadi pemenang di pilgub nanti.

Belum lagi dengan hadirnya tokoh yang menjadi idola baru Bumi Gora yakni mantan Duta besar RI untuk Turki, Lalu Muhammad Iqbal atau disapa Mamiq Iqbal yang kini menjadi perbincanagn hangat warga masyarakat NTB. 

Hadirnya nama Lalu Muhammad Iqbal kini menjadi "batu  sandungan" bagi bang Zul dan Rohmi yang telah menentukan pasangan masing-masing. Meski Lalu Iqbal hingga saat ini belum bersikap untuk menentukan pasangan, akan tetapi kehadiran pria asal Lombok tengah ini bakal menghentikan langkah kandidat lain menuju pendopo di jalan pejanggik itu termasuk langkah Zul - Uhel." katanya.

Belum lagi berembus khabar bahwa Lalu Iqbal akan memilih figur Mbojo sebagai calon wakil, tentu diperkirakan mampu meredam bara ambisi yang lain sebagai gubernur mNTB mendatang termasuk ambisi Zul - Uhel. 

Figur Mbojo tersebut yang sering disebut-sebut kata M. Irwan yakni dua nama kesohor asal Mbojo yakni Dinda Dhamayanti (Bupati Bima) dan Arsyad Gani (mantan Rektor Ummat) yang kini menempel kuat menjadi pendamping untuk mengantarkan Mamiq Iqbal sebagai Gubernur NTB periode 2024-2029 mendatang,” kata M.Irwan.

Dua nama yang digadang sebagai Cawagub Mamiq Iqbal itu kini telah viral di ditengah masyarakat Mbojo (Bima-Dompu) mengingat keduanya dikhabarkan sama-sama berpeluang menjadi penentu kemenangan Lalu Iqbal.

Ditanya siapa diantara duanya yang layak menjadi cawagub Miq Iqbal, Muhaammd Irwan dengan tegas menyebut nama Arsyad Gani yang layak untuk menjadi lawan sepadan Bang Zul-Uhel dan Rohmi - Firin," katanya dengan nada politis.

Pada bagian lain, kata M. Irwan kandidat kuat Gubernur NTB mendatang yakni rencana duet Lalu Gita Aryadi dan Sukiman Azmy terus membayang-bayangi untuk menjadi penantang yang siap mengkandaskan impian para kandidat lain yang telah dulu mendeklarasikan pasangan masing-masing.

Meski demikian, kata Muhammad Irwan, Bang Zul - Uhel hingga saat ini telah siap untuk bertarung dalam pada pilgub NTB walau masih melakukan loby-loby terhadap sejumlah petinggi parpol sekaligus memberi keyakinan bahwa keduanya akan mampu menjadi yang terbaik untuk meraih tropy juara di pilgub NTB pada November 20204 nanti.

Pewarta: Dae Ompu


0 Komentar