Gonta Ganti Tagline di Pemprov NTB, Ini Alasan Pj. Gubernur Mayjen (Purn) Hasanuddin


BidikNews,net, Mataram
- Tagline NTB Maju Melaju yang digunakan Penjabat (Pj) lama Gubernur NTB, Drs. H. Lalu Gita Ariadi, kini diganti menjadi NTB Transparan. 

Tagline Transparan ini akan digunakan oleh Pj Gubernur NTB, Mayjen (Purn) Hassanudin, selama masa kepemimpinannya hingga terpilihnya gubernur definitif.

Dalam penjelasannya, Mayjen (Purn) Hassanudin, mengaku pergantian tagline ini bukan berarti menghentikan semangat NTB Maju Melaju, melainkan untuk memberikan keterbukaan kepada masyarakat NTB. 

"Transparansi itu merupakan suatu kebutuhan. Saya selalu sampaikan kepada kepala Dinas karena hal ini adalah tuntutan masyarakat sekarang, sehingga apapun itu harus diakses kepada masyarakat secara terbuka kepada publik," jelas Hassanudin kepada wartawan.

Menurut Hassanudin makna tagline NTB Transparan ini untuk memberikan informasi kepada masyarakat secara mudah dan terbuka tanpa ada yang ditutup-tutupi.

"masyarakat perlu diberi informasi yang terbuka, mari kita sama-sama melanjutkan ikhtiar untuk masyarakat Nusa Tenggara Barat menjadi lebih baik dan lebih maju," ujar Hasanuddin.

Mantan Pj Gubernur Sumatera Utara ini juga meminta seluruh kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk terbuka kepada masyarakat sesuai dengan aturan yang berlaku. 

"Sehingga apapun itu harus bisa diakses tanpa adanya kebohongan publik, namun demikian hal tersebut transparan belum tentu telanjang," kata Hasanuddin sembari tersenyum.

Hassanudin mengatakan pergantian tagline tersebut untuk menghindari pendapat miring masyarakat terhadap kepemimpinannya. Sebab, Lalu Gita sebelumnya mundur dari Pj Gubernur NTB untuk maju Pilkada 2024. 

"Jadi kita ganti, jangan sampai nanti kita dianggap berafiliasi dengan ini dan itu," kata Mayor jenderal yang murah senyum ini.

Sebelumnya, Lalu Gita mengganti tagline NTB Gemilang di era pemerintahan Zulkieflimansyah-Sitti Rohmi Djalillah, dengan alasan agar roda pemerintahan stagnan dan harus ada gebrakan baru untuk mempercepat pembangunan.

Kini dengan Tagline NTB Transparan yang dicanagkan Pj. Gubernur Mayjen (Purn) Hasanuddin ini diharapkan agar para pejabat di pemerintah porovinsi NTB maupun pemerintah kabupaten Kota se NTB untuk membuka diri meberikan informasi yang benar sesuai yang dibutuhkan warga masyarakat.

Pewarta: TIM


0 Komentar