Mataram Bakal Miliki Kantor Walikota yang Baru

foto dok.Pemkota Mataram. Design Kantor Walikota Mataram yang baru

BIDIKNews
- Istana Megah menjadi kebanggaan sebuah Negara, rumah indah menjadi idaman banyak jelata, begitu pula bangunan kantor Pemerintah menjadi keinginan para Gubernur, Bupati dan Walikota yang ada di kabupaten serta Kota, sebagai simbol Istana Negara yang ada di daerah.

Di provinsi NTB sejumlah Daerah telah memiliki bangunan-bangunan megah nan aduhai. Seperti Pemkab Lombok Barat, Kota Bima dengan model arsitek gedung Putih Negara Paman Syam (AS), begitu pula Kantor Bupati Bima dengan ciri khas bangunan Mbojo, Kantor Bupati Dompu dengan model arsitektur kelas dunia, Kabupaten Sumbawa Barat dengan istana “Emas” nya. Kemudian Lotim dengan corak dan gaya arsitek terbaiknya, serta Bangunan Kantor Bupati Lombok Tengah yang mampu menghipnotis setiap mata yang memandangnya.

Sementara Pemerintah Kota Mataram sebagai simbol Ibukota Provinsi Nusa Tenggara Barat terus berjuang berusaha untuk mendapatkan sokongan dana dari pemerintah pusat agar memiliki gedung baru yang indah dan menawan seperti pemkab/pemkota lain di NTB.

H. Mohan Roliskana, selaku Walikota terpilih tahun 2021 lalu tentu tak akan menyia nyiakan kesempatan. Upaya dan kerja keras untuk memperoleh dukungan dana dari pemerintah pusat terus diperjuangkannya, demi mewujudkan keinginan agar warga Kota Mataram memiliki kantor pemerintah yang indah mempesona.

Bersama Jajarannya H.Mohan Roliskana mendatangi sejumlah kementerian di Jakarta gunan meminta dukungan anggaran untuk pembangunan kantor walikota.

Hal tersebut di akui Kepala Dinas PUPR Kota Mataram Miftaurrahman bahwa, Walikota Mataram H. Mohan Roliskana bersama dirinya telah mendatangi pemerintah pusat untuk mendapatkan dukungan dana. Anggaran yang perlukan sekitar Rp. 176 – 200 Miliar sangat memungkikan untuk mewujudkan kantor walikota yang baru.”kata Miftahurrahman kepada awak media.

Diakui Miftah, Pemkot memang kesulitan jika mengandalkan APBD Kota  Mataram. Karena kondisi keuangan daerah sangat terbatas akibat pandemi COVID-19. Maka satu-satunya jalan adalah dengan meminta bantuan pemerintah pusat.” Ujarnya.

Rencananya, bangunan kantor wali kota baru akan dibangun lima lantai. Pembangunan kantor ini dinilai penting karena kantor yang ada saat ini kurang representatif. “Makanya kami berusaha meminta dukungan dari pusat,” ujar Miftah.

Keinginan walikota Mataram H. Mohan Roliskana untuk membuat wajah Kota “sejuta senyuman” ini mendapat sambutan positif seluruh warga Kota Mataram, meski masih dihadapkan dengan tantangan serta kendala dana.

Mengingat Mataram sebagai miniatur NTB Tentunya para pihak termasuk eksekutif dan legislative di lingkup pemprov NTB harus ikut ambil bagian memperjuangkan rencana pembangunan kantor Pemerintah Kota Mataram yang baru.

Tentunya Seluruh warga Kota Mataram berharap agar Gubernur bersama DPRD NTB, anggota DPR RI, serta DPD RI yang saat ini masih berkuasa untuk segera ambil bagian dengan cara dan gaya masing2 sesuai kewenangannya untuk memperjuangkan agar pemerintah pusat secepatnya menggelontorkan anggaran untuk pembangunan Kantor walikota Mataram yang baru ini.

Mohan pun menyadari setiap tantangan selalu tersemmbnyi dinamika dan romantika yang menggairahkan.Semangat Mohan Roliskana untuk memajukan kota Mataram tak pernah surut. Sekaligus Mohan ingin membuktikan bahwa ia akan mampu berbuat untuk kemajuan kota mataram dan rakyatnya sehingga mampu bertengger pada posisi yang sangat dibanggakan dimasa mendatang.

Sebagai Ketua Umum Partai Golkar provinsi NTB, tentunya Mohan Roliskana tak ingin kehilangan kesempatan. Erlangga Hertarto selaku Ketum Golkar pusat pun telah mendengar hajat mulia Walikota Mataram ini, sehingga warga Kota Mataram tak meragukan kemampuan loby H. Mohan Roliskana untuk memiliki istana megah nan indah serta representatif untuk melayani kebutuhan dan kepentingan warga kota Mataram. Semoga.

Pewarta : daeompu
Editor : BN-11


0 Komentar