Jelang Pra Musim MotoGP, Polres Lombok Tengah Siapkan Keamanan Maksimal

Kapolres Lombok Tengah AKBP Hery Indra Cahyono SH, SIK, MH

BidikNews
- Menjelang Pra-musim MotoGP Mandalika 2022, Polres Lombok Tengah mempersiapkan personel pengamanan yang maksimal. Kapolres Lombok Tengah AKBP Hery Indra Cahyono SH, SIK, MH, Mengatakan bahwa pihaknya sudah melakukan persiapan personel pengamanan yang telah di bekali.

Tak tanggung-tanggung, guna memastikan suksesnya event internasional tersebut ribuan personel gabungan TNI-Polri, Dinas Perhubungan, Satpol-PP serta dinas instansi terkait telah disiapkan.”kata  Hery Indra Cahyono kepada awak media.

Kapolres Lombok Tengah juga menjelaskan, bahwa dalam pengamanan Pra-musim MotoGP Mandalika, tidak ada BKO dari luar Polda NTB, Sehingga Nantinya Polres Lombok Tengah akan sepenuhnya di backup oleh Polda NTB dimana satgas juga dari Polda NTB, jelas AKBP Hery.

Kapolres Lombok Tengah AKBP Hery Indra Cahyono SH, SIK, MH, juga menjelaskan bahwa pada saat pra-musim MotoGP tidak hanya sirkuit yang di amankan, seperti jalur menuju sirkuit, tempat tempat penginapan official dan pembalap, tetapi logistik yang berkaitan dengan Pra Musim MotoGP juga akan di amankan.

Ditambahkan AKBP Hery, Kamtibmas di wilayah hukum Lombok Tengah saat ini tergolong aman dan kondusif sehingga situasi yang seperti ini sangat mendukung terlaksananya event event internasional lainnya

“Untuk saat ini Kamtibmas di Lombok Tengah sangat aman kondusif sehingga kita jamin event event internasional Pra-musim MotoGP dan lainnya seperti L’etape by Tour de France dapat berjalan dengan aman dan sukses” Kata AKBP Hery

Polres Lombok Tengan ketika melaksanakan patroli “blue light” di beberapa lokasi

Pada kesempatan lain Polres Lombok Tengah juga terus melaksanakan patroli blue light, hal ini dilakukan untuk menjamin keamanan Kamtibmas dan  mendukung suksesnya Gelaran Pra-musim MotoGP Mandalika 2022.

Hal tersebut dijelaskan Kapolres Lombok Tengah AKBP Hery Indra Cahyono, SH, SIK, MH, melalui Kasi Humas IPTU Susan V.Sualang kepada awak media di Mapolres Loteng beberapa waktu lalu..

“Dalam rangka menyambut Pra-musim MotoGP Mandalika ini, kami menjamin keamanan Kamtibmas dengan salah satunya melakukan patroli rutin “blue light” kata IPTU Susan.

Adapun pelaksanaan Patroli blue light merupakan salah satu bentuk upaya Polres Lombok Tengah dalam mengantisipasi kemungkinan-kemungkinan berbagai gangguan kamtibmas dengan menyasar sejumlah lokasi-lokasi Keramaian dan daerah rawan aksi kriminalitas.

Hal tersebut dilakukan guna menunjukan peran Kepolisian secara maksimal untuk mejamin kemanan dan kenyamanan masyarakat sehingga tercipta situasi kamtibmas yang kondusif dan di wilayah Kabupaten Lombok Tengah, sembari menghimbau agar masyarakat selalu mematuhi protocol Covid19 ”ucap IPTU Susan.

Patroli blue light kata Iptu Susan dilaksanakan dengan rute yang sudah di rencanakan dengan matang, mulai dari Mako Polres Loteng menuju Simpang 4 Kota, lanjut menuju Alun-alun Tastura, kemudian Pasar Renteng,dan kantor Bupati Lombok Tengah, kemudian kembali ke Mako Polres Loteng.” Terang Susan.

AKBP Hery kembali mengingatkan agar, menjelang event internasional ini, kita juga tidak boleh lengah dari Covid-19, untuk itu mari kita selalu mematuhi protokol kesehatan dan mari kita vaksinasi agar kita semua terbebas dari Covid-19” pesan Kapolres yang akrab dengan para awak media ini.


Pewarta : Hadi
Editor : BN-007

0 Komentar