Sosok Kompol Muhammad Salahuddin,SH, MM, Putra NTB Jadi Kapolsek Kota Bekasi.

Kompol Muh.Salahuddin, SH,MM bersama para tokoh NTB di Jakarta

Kompol Muh. Salahuddin, SH, MM pria kelahiran Kelurahan Pane Kota Bima tahun 1966 ini, dalam meniti kariernya sebagai anggota Polisi Republik Indonesia oleh banyak pihak dinilai cukup baik. Ia juga dikenal sejumlah kalangan sebagai sosok yang aktif dibidang sosial kemasyarakatan. Sebuah pengabdian ganda yang menjadi impian dan harapan seorang abdi Negara dan masyarakat pada umumnya.

BidikNews - Bertempat di Mapolres Metro Jaya Kota Bekasi, Komisaris Polisi Muhammad Salahuddin, SH, MM dilantik sebagai Kepala Kepolisian Sektor Kota Bekasi Jawa Barat.
Adalah Drs. HM. Saleh Umar, M.Si. tokoh panutan masyarakat NTB yang berdomisili di Jakarta, mengaku bangga dengan pribadi Kompol Muhammad Salahuddin. Ia adalah seorang Polisi yang baik, dan aktif diberbagai bidang sosial kemasyarakatan,” kata HM.Saleh, ketika memberikan sambutan pada acara syukuran yang dihadiri sekitar 70 tokoh NTB di Jabodetabek atas dilantiknya Kompol Muh.Salahuddin, SH, Mm sebagai Kapolsek Kota Bekasi Pada Selasa, 22 Pebruari 2022

Drs.HM. Saleh Umar ketika memberikan sambutan di acara syukuran

Dalam sambutannya HM.Saleh Umar mengungkapkan, Sebagai seorang anggota polisi Muhammad Salahuddin selalu siap menjalankan tugas dan amanah dari pimpinan,” kata HM.Saleh Umar.
Beliau pernah ditugaskan di Pusdiklat Kepolisian Lebak Bulus Jakarta Selatan, Reskrim Metro Jaya, serta di Polres Kab Bekasi serta sejumlah jabatan dijalaninya dengan penuh tanggung jawab. Dan  sekarang dipercaya sebagai kapolsek Kota Bekasi,” ungkap HM. Saleh umar.

Selain itu, di bidang agama dan sosial kemasyarakatan Kompol Salahuddin, SH, MM juga dipercaya  sebagai Ketua Yayasan Baiturrahman Izul Islam sehingga berhasil membangun Mesjid Jamik Izul Islam yang besar dan megah di daerah elit perumahan Grand Wisata Kab Bekasi.

Masih kata HM. Saleh Umar, Kompol Salahuddin juga dipercaya sebagai Ketua YayasanTambora Indonesia (YTI) dimana HM. Saleh Umar bertindak sebagai Ketua Dewan Pembina sejak th 2014.


“Kita ketahui bersama Tambora sebagai bagian dari Kab Bima dan Kab Dompu provinsi NTB kini telah ditetapkn menjadi objek destinasi wisata internasional dan geopark dunia yang kini sejajar dg Lombok dan Bali dengan ciri khas sendiri sebagai Desa Peradaban dan bakal menjadi Kota Peradaban yg perlu menjadi perhatian sungguh2 dari Pemerintah Daerah Propinsi NTB, mengingat sumber kekayaan baik diatas maupun dibawah tanah  sangat potensial yang sangat menjanjikan untuk kemakmuran rakyat,” terang HM. Saleh Umar.

Dibidang pengembangan wilayah Kompol Muhammad Salahudin SH MH juga aktif di Kp3s selaku Pengurus Forum Koordinasi Daerah Percepatan Pembentukan Daerah Otonomi Baru se Propinsi Nusa Tenggara Barat (Forkoda PP DOB Propinsi NTB) wadah  berkumpulnya tokoh2 utama daerah berkapasitas Nasional,  para akademisi, tokoh2 muda potensial serta  stakeholders Gubernur, Bup dan Wali Kota termasuk wakil2 rakyat Anggota DPRD dan DPR RI /DPD RI dapil 1 dan 2 empat cdob terkait (PPS, KLS, KRS, KBT) se Nusa Tenggara Barat.

HM. Saleh Umar mengungkapkan Provinsi Pulau Sumbawa (PPS) yang diperjuangkan selama 22 tahun berjalan ini telah dinyatakan sebagai Daerah Otonomi Baru (DOB) yang memperoleh nilai/score tertinggi dari 65 calon DOB yang ikut ujian materi politik pada tanggal, 29 September 2014 lalu.


Selain Provinsi Pulau Sumbawa 3 Calon Daerah Otonomi Baru yang sedang diperjuangkan hingga saat ini antara lain, Kabupaten Lombok Selatan (KLS),  Kota Samawa Rea (KSR) dan  Kabupaten Bima Timur (KBT), beber HM.Saleh Umar.

Tetapi PPS yang hampir dipastikan menjadi DOB itu sampai saat ini nasibnya masih “menggantung” di Istana Negara Jakarta, sambil menunggu kepastian dan keputusan politik dari Presiden RI Ir. H. Joko Widodo.

HM.Saleh Umar mengakui, dua sisi tugas yang diemban secara paralel  oleh Kompol Muhammad  Salahudin, SH MM ini memiliki korelasi kental dalam mewujudkn masyarakat daerah yg aman tertib dan sejahtera khususnya bagi masyarakat Kota Bekasi agar terhindar dari pengaruh globalisasi yg mengarah kpd dekadensi moral, kenakalan remaja, Narkoba, kejahatan kriminal serta resistensi sosial yg bisa menimbulkn berbagai konflik sehingga perlu dicegah dan diamankn menjelang pesta demokrasi akbar Pemilu dan Pilkada Serentak pd th 2024 depan.

Drs. HM. Saleh Umar, M.Si. selaku Ketua Forkoda  PP DOB Propinsi NTB dan Jajaran Pengurus serta organisasi YTI/SATONDA, KP3S mengucapkan SELAMAT atas dilantik nya Kompol Muhammad Salahudin SH MM sebagai Kapolsek Kota Bekasi Metro Jaya, semoga amanah dan diberkahi Allah Swt.” tutup HM. Saleh Umar.  

Pewarta : Tim BidikNews
Edoitor : BN-007

0 Komentar