Tim Buser Polsek Pagutan Tangkap Terduga Maling Kotak Amal

Katim Buser Polsek Pagutan Aiptu Nyoman Arya, bersama warga Lingkungan GPI Brigadir Agus Fikriadi anggota Bid TIK Mapolda NTB

BidikNews - Tim Buser polsek Pagutan  kembali berhasil menangkap terduga pelaku maling kota amal di mushalla milik warga BTN Permata Regency Pagutan Kelurahan Pagutan Barat Kecamatan Mataram Kota Mataram.  Peristiwa ini terjadi pada Rabu, 9/2/22 sekitar jam 14.58 siang disaat warga beristrahat.

Demikian diungkapkan Kapolsek Pagutan Iptu I Putu Sastrawan, SH, melalui Katim Buser Polsek Pagutan Aiptu Nyoman Arya kepada BidikNews.

Dijelaskan Aiptu Arya, berdasarkan keterangan warga, sekitar jam 14.58 melalui camera cctv melihat warga melihat ada dua orang laki dan perempuan menuju musholla menggunakan sepeda motor.

Selang beberapa menit, pria yang diketahui berinisial JR (37) Laki-laki yang beralamat di Jalan Lestari Moncok Telaga Mas Kelurahan Moncok Karya Kecamatan Ampenan Kota Mataram ini masuk di Musholla Perumahan Permata Regency RT 17 Lingkungan Griya Pagutan Indah Mataram berpura melaksanakan sholat. Melihat suasana Musholla sepi, JR secara perlahan menggeser badan untuk mendekati  Kotak amal yang berisi sejumlah uang.

Tingkah laku JR yang mencurigakan terekam cctv musholla warga Permata Regency - GPI

Tanpa sadar JR yang diduga spesialis maling kotak amal ini tingkah lakunya dalam musholla di awasi warga melalui camera cctv. Melihat gelagat JR yang mencurigakan warga mulai sadar bahwa pria yang masuk mushalla dengan berpura pura hendak melaksanakan sholat itu adalah terduga maling.

Tak lama kemudian warga pun berhamburan keluar rumah menuju musholla untuk menangkap JR. Dibantu salah satu anggota Polisi Brigadir Agus Fikriadi yang bertugas di Bidang TIK Mapolda NTB akhirnay JR tak berkutik. Kemudian warga melaporkan kejadian tersebut ke Mapolsek Pagutan.

Sejumlah barang bukti milik terduga JR saat digelar di Mapolsek Pagutan

Mendapat laporan warga Tim Buser Polsek Pagutan yang dipimpin langsung Katim Buser Aiptu Arya meluncur ke lokasi TKP. Sesampai di TKP, JR bersama sejumlah barang bukti akhirnya di gelandang ke Mapolsek Pagutan untuk di interogasi lebih lanjut. Sampai dengan berita ini diturunkan terduga pelaku masih dalam proses pemeriksaan di Mapolsek Pagutan.

Pewarta : dae Ompu
Editor : 007



0 Komentar