Dinas Ketahanan Pangan NTB Gelar Pangan Murah

 BidikNews - Dinas Ketahanan Pangan Provinsi NTB menggelar pasar mitra tani. Program ini bernama GPM - Gelar Pangan Murah.

Kabid Pengelolaan Sumber Daya Ekonomi dan Distribusi Pangan Dinas Ketahanan Pangan Provinsi NTB, Lalu Ismunandar mengatakan GPM berlangsung mulai tanggal 8 sampai dengan 11 Maret 2022.

Bertempat di halaman kantor Dinas Ketahanan Pangan Provinsi NTB, jalan Majapahit Nomor 29 Kota Mataram Provinsi Nusa Tenggara Barat.

Dinas Ketahanan Pangan NTB Gelar Pangan Murah

GPM meliputi beras 5kg dengan harga 45 sampai dengan 49 ribu, cabe rawit 45 ribu per kilogram, telur 38 ribu per tray, bawang merah 31 ribu per kilogram, bawang putih 22 ribu per kilogram, dan tomat 3 ribu per kilogram.

"Mulai jam 08.00 WITA sampai dengan selesai, untuk tiga hari kita gelar di halaman Dinas Ketahanan Pangan NTB," ujar Lalu Ismunandar via aplikasi chatting pada Kamis 10 Maret 2022.

Dikatakan untuk minyak goreng masih belum ada di GPM. Hanya saja Dinas Ketahanan Pangan NTB masih melakukan koordinasi dengan Dinas Perdagangan NTB untuk bisa mendapatkan minyak goreng sesuai HET untuk di distribusikan ke wilayah rawan pangan se Nusa Tenggara Barat.

"Kalau ada gambaran bisa dapat di jual secara murah Kita akan bergerak ke daerah daerah yang rawan pangan," tegas Lalu Ismunandar.

Pewarta: Hadi
Editor: BN-11

0 Komentar