Komunitas Srikandi Bima Jakarta Dampingi Bupati Tanam Pohon di Kota Tente Woha

BidikNews- Kumpulan Ibu-Ibu lintas usia, Lintas Nusantara yang tergabung dalam Komunitas Srikandi Jakarta yang dikoordinir Ny. Shierly hadir di Bima untuk melaksanakan kegiatan penanaman pohon di wilayah kecamatan woha Kabupaten Bima –NTB tepatnya di kawasan perkotaan Tente yang dimulai dari PKM Woha hingga depan terminal tente pada (Kamis, 10 Maret 2022).

Turut hadir dalam kegiatan penanaman pohon tersebut antara lain, Bupati Bima Hj.Indah Putri Damayanti Ferry dan wakil Bupati Bima Drs. H.Dahlan H.M.Nor yang didampingi Kepala Dinas LH Bima, Ir. Jaidun serta Camat Woha Irfan, S.Sos. beserta toga, toma dan unsur pemuda kecamatan woha. Tak ketinggalan Tokoh Perempuan Kerajaan Bima Hj. Fera Amalia ikut hadir dalam kegiatan tersebut.

Kecamatan woha sebagai ibukota kabupaten Bima yang baru tentu perlu di percantik dan diperindah,” kata Hj.Shierly selaku ketua Komunitas Srikandi  Lintas Usia Lintas Nusantara Bima Jakarta disela-sela kegiatan penghijauan berlangsung.


Hj.Shierly mengungkapkan, Penghijauan merupakan salah satu bentuk peran manusia dalam menjaga lingkungan. Selain memberikan kesan segar dan memperindah pemandangan di tempat-tempat umum, penghijauan ini juga memberikan banyak manfaat bagi lingkungan.

“Pohon-pohon yang ditanam akan mengatasi polusi yang banyak dihasilkan di jalan raya, dan memberikan suplai oksigen bagi manusia.”kata Hj.Shierly

“Manfaat penghijauan tidak hanya sampai di situ. Masih banyak manfaat penghijauan yang bisa dirasakan oleh lingkungan, khususnya manusia.”lanjut Shierly

Pada kesempatan yang sama, Bupati Bima Hj.Indah Putri Damayanti Ferry Zulkarnain, SE mengatakan, Keterbatasan lahan di daerah perkotaan, tidak menjadi alasan untuk tidak melakukan penghijauan. Keberadaan tumbuhuhan sangatlah penting sebagai tempat resapan air. Maka dari itu tetap lakukan penghijauan walaupun pada lahan yang sempit dan terbatas.” Kata Bupati Bima disertai senyuman khasnya.


Kegiatan ini, Jelas Bupati IDP, bertujuan untuk meningkatkan kualitas lingkungan hidup, meningkatkan daerah yang asri, serasi dan lestari, melaksanakan pembangunan yang berwawasan lingkungan.

Ia mengajak seluruh masyarakat Bima agar sama-sama menjaga dan merawat pohon yang ditanam ini sehingga dapat tumbuh dengan baik.

“ Mari kita sama-sama menjaga dan merawat pohon yang ditanam ini agar bisa tumbuh dengan baik,” ajak Bupati IDP ini.

Dijelaskan Bupati Dinda, Pemanasan global tidak lagi menjadi isu belaka, melainkan telah ada fakta yang nyata. Dibuktikan dengan pergantian musim antara kemarau dan penghujan sulit diprediksi. Tindakan nyata yang dapat dilakukan untuk mencegah semakin memburuknya lingkungan adalah dengan melakukan penghijauan atau penanaman pohon sebagaimana yang kita lakukan saat ini.” Kata Dinda Damayanti.


Sementara itu, tokoh pemuda Azhar, S.Pd yang turut hadir dalam kegiatan itu mengatakan, kebanggaannya pada Bupati Bima Hj. Dinda damayanti beserta ibu-ibu yang datang jauh jauh dari Jakarta yang tergabung Srikandi Lintas Nusantara.

Azhar, S.Pd tokoh muda asal Desa Samili ini, mengatakan, kegiatan penghijauan yang dilakukan Bupati Bima dan ibu-ibu komunitas Srikandi ini dapat dijadikan sebagai contoh untuk kita semua agar termotivasi melestarikan lingkungan diwilayah masing-masing dengan melakukan penanaman pohon jenis apa saja,” kata Azhar.

Kegiatan penanaman pohon seperti sekarang ini jadikan sebagai momentum untuk kegiatan yang sama selanjutnya dengan tujuan penataan tata ruang agar kota tetap asri,” ujar Azhar.


Pewarta : Tim BidikNews
Editor  : BN-007

0 Komentar