BLokir Jalan Berlanjut, PT STM Lunak, Tuntutan Warga Diterima Tapi Belum Final

Aksi pemblokiran jalan oleh warga Desa Marada kecamatan Hu`u, Selasa, 19/4/22

BidikNews
- Aksi pemblokiran jalan oleh warga Desa Marada kecamatan Hu`u kembali terjadi. Aksi kali ini sebagai lanjutan aksi pada senin 18/4/22 yang tidak menghasilkan kesepakatan ketika melakukan diskusi dan doialog bersama.

Aksi pemblokiran jalan kali ini Selasa 19 April 2022 dilakukan warga desa Marada kecamatan Hu`u sekitar Pkl 03.30 Wita. Aksi yang dikoordinir M.Amin Spd dan Busran S.kep  Melakukan kegiatan Pemblokiran jalan Lintas lakey di dua tempat untuk Menahan karyawan PT STM yg menuju staging.

Menyikapi aksi pemblokiran jalan yamng dilakukan warga masyarakat Desa marada tersebut, pihak PT STM menuju lokasi pemblokiran jalan di desa Marada untuk berdialog dengan warga. Dialog yang dihadiri sejumlah pihak itu melibatkan aparat pemerintah dan pihak PT STM.

Kegiatan Dialog Warga masyarakat Desa Marada Kecamatan Hu'u kabupaten Dompu berjalan dgn aman dan lancar. Hasil dialog antar warga masyarakat Desa Marada Kecamatan Hu'u kabupaten Dompu dgn PT STM Menghasilkan Solusi Terbaik Sehingga PT STM dan masyarakat melakukan tanda tangan Surat perjanjian Kesepakatan bersama di kantor desa Marada.

dialog pihak PT STM dan perwakilan warga desa Marada

Dalam kesepakatan bersama tersebut, pihak PT STM bersikap lunak dan menerima usulan dan masukan warga masyarakat desa marada terkait penerimaan tenaga kerja local di desa Marada, namun penerimaan tenaga kerja tersebut belum dinyatakan final. Pihak PT STM berjanji akan memberikan kesimpulan pada Hari jum`at 22/4/22 setelah PT melakukan rapat internal terkait tuntutan warga desa Marada tersebut.

Dalam dialog tersebut, pihak PT STM dan warga desa Marada menyepakati hasil dialog tersebut yang dituangkan dalam berita acara kesepakatan yang ditandatangani bersama dan disaksikan oleh para pihak yang turut hadir dalam dialog tersebut, antara lain. Humas PT STM, Ulya Defretes, User Security PT STM Gilang, Kapolsek Hu'u Bapak IPDA Agustamin, Danton Brimob IPDA Idrus, Site Kordinator Nawakara Alex Abdullah, Babinsa Marada Sertu Rifaid, Kades Marada Abdullah Idris, Korlap 1 dan 2 M.Amin Spd dan Busran S.kep. serta Masayarakat Desa Marada sekitar 50 org.

Pewarta : Tim BidikNews
Editor    : BN-007

0 Komentar