Dikejar Polisi, Pendeta Saifudin "Lari Tunggang Langgang"

Foto : Repro BidikNews

BidikNews
- Pendeta Saifuddin Ibrahim melarikan diri tempat  persembunyiannya di  Amerika Serikat. Dia kini berpindah - pindah tempat dari satu kota ke kota lainnya setelah polisi dan Federal Bureau of Investigation (FBI) mengetahui lokasi tempat tinggalnya saat ini.

Saifuddin berpindah tempat untuk menghilangkan jejaknya dari kejaran polisi atas kasus penistaan agama Islam dan ujaran kebencian. Saifuddin mengaku, dalam pelariannya itu, dirinya hanya meminta pertolongan kepada Yesus.

“Saya sedang menantikan Yesus itu, Yesus tolonglah saya dari pengejaran dan omongan kata-kata yang kasar dari kau mini Tuhan saya telah menjadi olok-olokan mereka Tuhan, saya ngomong begitu terus hanya berharap sama Yesus ,” kata Saifuddin dalam sebuah video terbarunya yang diunggah di saluran Youtube miliknya sebagaimana dikutip dari Populis.id Kamis (7/4/2022).

Saifuddin mengakui saat ini dirinya memang sangat ketakutan, namun dia yakin dirinya tidak akan ditangkap begitu saja. Percaya diri, Saifuddin mengklaim Tuhan akan menolong dirinya dari kejaran aparat.

”Jadi firman alkitab ini penghibur, saya selalu kalau lagi deg-degan lagi kuatir buka firman Tuhan, penghibur, menghibur diri, roh penghibur. Jadi jangan jangan takut walaupun saya dalam pelarian dari kota ke kota sepertinya saya ini paranoid,” tuturnya.

Dalam kesempatan itu, Saifuddin juga mengaku tidak akan menyerah begitu saja dengan pulang ke Indonesia. Dia mengatakan jika balik ke Tanah Air kondisinya pasti jauh lebih rumit.

Foto : Repro BidikNews

“Saya belum balik ke Indonesia saja sudah kacau, bagaimana saya kalau sudah ada di Indonesia ada di luar saja sudah ngeri ya,” tuturnya.

Sebagaimana diketahui Saifuddin menjadi tersangka kasus penistaan agama dan ujaran kebencian yang menyinggung SARA, setelah dirinya meminta Pemerintah lewat Kementerian Agama merevisi Alquran dengan menghapus 300 ayat suci. Menurut dia ratusan ayat itu mengajarkan hal - hal yang berbau radikalisme.

Pernyataan Saifuddin ramai - ramai dikecam publik, salah satu pihak yang ikut kesal dengan omongan Saifuddin adalah Menko Polhukam Mahfud MD yang langsung memerintahkan polisi segera memburu Saifuddin.

Pewarta : Tim BidikNews
Editor : BN-007


0 Komentar