Ibu-ibu Kemala Bhayangkari NTB Adakan Tasyakuran di Hari Ulang Tahun ke 42

Ibu-ibu Kemala Bhayangkari berpose bersama. Foto : Repro BidikNews

Untuk mewujudkan cita-cita luhurnya Yayasan Kemala Bhayangkari dengan pengabdian tanpa pamrih terus berjuang untuk Indonesia tercinta. Banyak yang berharap tapi tak sedikit pula warga masyarakat yang meminta agar Ibu-ibu Kemala Bhyangkara dapat menjadi pelindung pengayom bagi kaum wanita.

BidikNews - Cikal bakal terbentuknya Yayasan Kemala Bhayangkari dilatar belakangi oleh adanya beberapa satuan Polri yang mengelola sekolah umum, dimana anggota Polri dan Bhayangkari ikut terlibat dalam proses belajar mengajar. Dengan menyadari pengelolaan pendidikan umum harus dikelola dengan baik dan benar sesuai dengan ketentuan yang berlaku, maka dibutuhkan sebuah yayasan.

Sejalan dengan semangat tersebut, Yayasan mempunyai visi dan misi, membantu kegiatan Bhayangkari di bidang sosial, keagamaan, serta kemanusiaan, dalam mencerdaskan anak bangsa dan kesejahteraan keluarga besar Polri khususnya, serta masyarakat pada umumnya, termasuk Kemala Bhayangkalri jajaran Polda NTB.

Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Yayasan Kemala Bhayangkari (YKB) ke 42 tahun 2022, YKB Wilayah NTB melaksanakan kegiatan Tasyakuran setelah sebelumnya mengikuti puncak kegiatan melalui Zoom yang dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia (23/05).

Kabid Humas Polda NTB, Kombes Pol Artanto SIK M.Si kepada awak media mengatakan, Kegiatan yang berlangsung di Aula TK Kemala Bhayangkari Polda NTB pada Senin, 23 Mei 2022 tersebut di hadiri oleh Kapolda NTB Djoko Poerwanto serta ibu-ibu Bhayangkari Jajaran Polda NTB.


Ketua Yayasan Kemala Bhayangkari Wilayah NTB Ny. Irna Djoko Poerwanto mengatakan, Yayasan Kemala Bhayangkari untuk saat ini masih dalam tahap meningkatkan dan mengembangkan sekaligus membantu pemerintah untuk memperkuat  dunia Pendidikan.

Dengan HUT ke 42 ini, kami berharap keberadaannya didaerah ini mampu meningkatkan tarap pendidikan masyarakat. Melalui Merdeka Belajar yang di programkan pemerintah, siswa/siswi yang menuntut ilmu di lembaga pendidikan YKB dapat lebih aktif dan agresif untuk meningkatkan pengetahuan di berbagai bidang.

Pola belajar dengan merdeka belajar sesuai dengan tema HUT YKB kali ini kita semua berharap dapat melahirkan siswa/siswi yang mempunyai kemampuan intelektual yang bagus sehingga mampu bersaing dengan lulusan-lusan sekolah umum maupun yayasan lainnya.

"Semoga HUT ke 42 YKB mampu memberikan dorongan kepada seluruh pengelolah lembaga pendidikan YKB untuk meningkatkan mutu pendidikan bagi siswa/siswi nya," kata Ny. Irna Djoko Poerwanto.

Usai perayaan melalui Zoom, YKB NTB melanjutkan dengan tasyakuran yang berlangsung di Tribun Bhara Daksa Polda NTB yang dihadiri pula oleh Kapolda NTB beserta PJU Polda NTB.


Hingga saat ini Yayasan Kemala Bhayangkari terus berperan aktif dengan menjalankan program-program bidang sosial, bidang keagamaan, bidang kemanusiaan, serta dunia usaha dan lain lain.

Yayasan Kemala Bhayangkari semakin berkembang dan bergerak aktif menjalankan program kerja sejalan dengan visi misinya yang luhur untuk kepentingan masyarakat.

Banyak pesan dan harapan tulus dari segenap warga masyarakat terutama kaum wanita kepada Ibu-ibu Kemala Bhayarngkara agar menjadi teladan yang baik bagi warga masyarakat sehingga kebanggaan terhadap kiprah Kemala Bhayangkara di tengah masyarakat semakin melekat rasa cinta akan cita-cita luhurnya terus disemai dalam setiap langkah kegiatan bagi masyarakat.


Pewarta : Tim BidikNews
Editor    : BN-007

0 Komentar