Ketua MK dan Adik Kandung Jokowi Segera Menikah, Forkopimda Solo Turun Tangan


"Cinta adalah ruang dan waktu yang diukur oleh hati. Dan Cinta itu laksana lembah yang dalam nan misteri. Begitu juga dengan sebuah pernikahan, ibarat pelaut di atas samudra penuh dengan gelombang. Keduanya meski saling memegang tangan untuk sementara waktu, tetapi keduanya saling memegang hati untuk selamanya".


BidikNews – Begirtu juga dengan persiapan Pernikahan Ketua Mahakamah Konstitusi H.Anwar Usman dengan Idayati adik kandung Presdien RI Bapak Ir.H. Joko Widodo 26 Mei 2022 nanti.

Pernikahan yang direncanakan dalam suasana yag sederhana itu, dikhabarkan akan melibatkan Forkopimda Solo untuk membatu kelancaran pernikahan pria asal Desa Rasabou Kecamatn Bolo Kabupaten Bima itu dengan wanita cantik yang merupakan adik kandung orang nomor satu di negeri ini.

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka mengatakan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) turun tangan membantu kelancaran pernikahan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Anwar Usman dengan Idayati (adik kandung Presiden Joko Widodo).

Meski tak terlibat dalam kepanitiaan pernikahan, Gibran mengaku mendapat laporan perkembangan terkait persiapan acara tersebut. Ia pun tetap membantu agar momen istimewa tersebut terselenggara dengan lancar.

"Saya bantu dari belakang aja. Ndak cuma saya, semua Forkopimda (Forum Komunikasi Pimpinan Daerah) juga bantu. Kabeh (semua) turun tangan," kata Gibran akhir pekan lalu.

Dilansir dari CNN Indonesia (Selasa,17/5/22), Gibran mengaku tak terlibat di dalam kepanitiaan acara pernikahan tersebut karena masih sibuk dengan kegiatannya sebagai wali kota Solo.

"Enggak. Sudah diwakili yang senior-senior. Nek wali kota nyambi panitia nanti kurang etis," ujarnya.


Putra sulung Presiden Jokowi itu menyebutkan, keluarga kedua calon mempelai sudah menggelar rapat persiapan panitia atau yang dalam tradisi Jawa biasa disebut Kumbokarnan pada Sabtu (14/5) malam. H.Anwar Usman pun turut hadir dalam acara tersebut. Namun, Gibran mengaku tak ikut dalam Kumbokarnan.

Pernikahan Ketua MK Anwar Usman dengan Idayati akan diselenggarakan di gedung Graha Saba Buana Solo, pada 26 Mei mendatang.

Tamu yang diundang dibatasi hanya sekitar 800 orang. Meskipun demikian Pemkot Solo tetap merekayasa lalu lintas di sekitar Graha Saba agar tidak terjadi penumpukan kendaraan.

Anwar Usman dan Idayati pun telah mendaftar ke Kantor Urusan Agama (KUA) Banjarsari, Surakarta, Jawa Tengah. Pendaftaran dilakukan oleh utusan keluarga Jokowi, pada Senin (9/5/22) lalu.

Ketua KUA Banjarsari Arba'in Basyar mengatakan pihaknya telah menerima semua berkas yang menjadi syarat pernikahan antara Anwar Usman dengan Idayati.

Selamat menempuh hidup baru buat H. Anwar Usman bersama Idayati, Semoga cinta yang tumbuh di antara keduanya selalu bersemi tak terbatas musim. Selamat menempuh hidup baru . 

Pewarta : Tim BidikNews
Editor  : BN-007

0 Komentar