Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa Buka Secara Resmi Latsitardanus ke-42 di NTB


BidikNews
- Latihan Integritas Taruna Wreda Nusantara (Latsitardanus) ke-42 resmi dibuka oleh Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa, pada Sabtu (14/5)

Panglima TNI, Jenderal Andika Perkasa pada Pembukaan Latsitardanus yang dipusatkan di Lapangan Bumi Gora, Kantor Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) itu meminta seluruh taruna untuk memanfaatkan waktu untuk menjalin hubungan kebersamaan selama mengikuti kegiatan Latsitardanus.

Peserta Latsitardanus ke-42 tersebut diikuti oleh berbagai taruna dari Akademi Militer (Akmil), Akademi Angkatan Laut (AAL), Akademi Angkatan Udara (AAU), Akademi Polisi (Akpol), praja Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN), serta mahasiswa dari 11 universitas di NTB.

Pada kesempatan tersebut, Panglima TNI, Jenderal Andika Perkasa mengingatkan, bahwa ada sejumlah tugas yang dilakukan peserta, di antaranya memperbaiki rumah ibadah, membuat jalan, memperlebar jembatan, membersihkan gorong-gorong, memperbaiki sekolah, dan memperbaiki rumah tidak layak huni.

Selain itu, mereka juga melakukan kegiatan nonfisik, seperti mempromosikan atau melakukan sosialisasi tentang kesehatan, hukum, termasuk sekolah mereka kepada masyarakat.


Pada kesempatan yang sama, Gubernur NTB Zulkieflimansyah menyampaikan apresiasi atas terpilihnya NTB sebagai pusat Latsitardanus Ke-42.

Gubernur, mengungkapkan dipercayakannya NTB sebagai tempat Latsitardanus Ke-42.tentu Provinsi NTB dapat menjadi replika dari Indonesia. Dengan Agamanya yang bermacam-macam, banyaknya suku dan beragamnya budaya Semua hal itu ada di Provinsi NTB, karena itu Saya ucapkan selamat belajar dan berdialog dengan seluruh kalangan masyarakat di NTB” Kata Gubernur Zulkieflimansyah.

Gubernur Zulkieflimansyah juga berharap latihan tersebut memberikan pengalaman tak terlupakan kepada seluruh peserta Latsitardanus, selain itu, melalui beberapa proyek atau kegiatan Latsitardanus nantinya bisa memberikan kontribusi yang baik bagi masyarakat dan Pemerintah Daerah Provinsi NTB.  

Pewarta : Tim BidikNews
Editor : BN-007

0 Komentar