Sat Lantas Polres Dompu Ciptakan Kamtibmas Yang Kondusif, Lakukan Patroli Blue Light

Foto : Repro BidikNews

BidikNews
- Dalam rangka menciptakan situasi yang aman dan kondusif dimalam hari, Polres Dompu melalui Satuan Lalu Lintas melaksanakan Patroli Blue Light serta memberi himbauan Protokol Kesehatan yang dilaksanakan di seputaran wilayah hukum Polres Dompu, Rabu malam (11/05/2022).

Kapolres Dompu AKBP Iwan Hidayat, S.I.K mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk mengantisipasi adanya balap liar dan juga mencegah laka lantas, dengan kehadiran Polisi di malam hari melakukan patroli dapat juga mencegah kriminalitas, dengan tujuan memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat di malam hari.

“Selain melaksanakan patroli, personil kami juga memberikan himbauan kepada masyarakat untuk tetap tertib berlalu lintas dan patuhi protokol kesehatan walaupun dimalam hari” Ujar Kapolres Dompu.

Di tempat terpisah Kasat Lantas Polres Dompu AKP Hermansyah, S.Sos juga mengatakan Kegiatan ini bertujuan supaya terwujudnya Situasi Kamseltibcar Lantas yang kondusif di daerah hukum Polres Dompu khusunya pada daerah jalan keramaian dan pada daerah rawan terjadinya kecelakan lalu lintas.

Foto : Repro BidikNews

"Upaya Mencegah Potensi Laka Lantas dan Fatalitas Korban Laka Lantas serta antisipasi tindak kejahatan di malam hari. Meningkatkan Kewaspadaan terhadap Personel Polres Dompu khususnya pada satuan lalu lintas dalam waktu 1 x 24 Jam setiap harinya", Kata Kasat Lantas AKP Hermansyah, S.Sos.

Ia menambahka, dengan Hasil Pelaksanaan kegiataan Patroli malam dapat berjalan dengan baik, aman dan terkendali serta Memberikan rasa aman kepada masyarakat pada daerah Hukum Polres Dompu, tuturnya.

Sementara itu, Kapolsek Pajo Ipda Rusnadin, S.H., bersama anggota Polsek Pajo beberapa waktu lalu melakukan patroli terhadap para pemuda yang melakukan aksi balap liar di dusun Palikarewe desa jambu kecamatan pajo kabupaten Dompu.

Kapolsek Rusnadin, SH ketika dihubungi BidikNews mengatakan, dilakukan kegiatan patroli tersebut untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat Kecamatan Pajo serta menjaga kondusifitas diwilayah hukum Polsek Pajo untuk mengantisipasi kegiatan-kegiatan warga yang dapat memancing hal hal tindak pidana yang tak diinginkan.

Foto : Repro BidikNews


Rusnadin, SH menjelaskan, patroli akan terus dilakukan dengan tujuan menjaga kondusifitas serta memberikan rasa aman kepada warga masyarakat di wilayah hukum kecamatan Pajo kabupaten dompu,” ujarnya

Kapolsek yang akrab dengan warga masyarakat Pajo ini, meminta agar warga masyarakat turut membantu aparat kepolisian dalam rangka menjaga dan memberi rasa aman dan nyaman kepada warga khususnya di wilayah hukum polsek Pajo Dompu.
 

Pewarta : Tim BidikNews
Editor    : BN-007

0 Komentar