Hadi Tjahjanto Jadi Menteri ATR BPN, Para Mafia Tanah Ketakutan


Marsekal TNI (Purn) Hadi Tjahjanto resmi dilantik Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjadi Menteri ATR/BPN. Mantan Panglima TNI itu pun diharapkan bisa menyelesaikan masalah-masalah tanah sengketa di Indonesia.

BidikNews – Rakyat Indonesia berharap terpilihnya Marsekal TNI (Purn) Hadi Tjahjanto sebagai Menteri ATR/Kepala BPN dapat memberantas mafia tanah di Indonesia. Untuk menghadapi para mafia tanah dibutuhkan sosok yang tegas dan berani dalam mengatasi persoalan pertanahan di Indonesia.” Kata Nurdin Dino, SH, MH di Mataram

Dia mengingatkan amanat Undang-Undang Dasar 1945 dimana bumi dan air dan kekayaan alam yang terkandung di dalamnya dikuasai oleh negara dan dipergunakan untuk sebesar-besarnya kemakmuran dan kesejahteraan rakyat.

Karena itu, Menteri ATR ) Hadi Tjahjanto harus berani membersihkan internal lembaganya dari tingkat pusat hingga daerah.” Tegas Ketua Federasi Advokad Republik Indonesia (Ferari) Provinsi NTB itu.

Usai dipercaya sebagai Menteri Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertahanan Nasional (ATR/BPN) Hadi Tjahjanto berjanji akan memberantas mafia tanah yang masih mengintai masyarakat di Indonesia.


Pada akun sosial media twitter pribadinya, Mantan Panglima TNI tersebut mengatakan akan terjun langsung melihat permasalahan pertanahan di kalangan masyarakat. Dia juga berjanji akan berupaya semaksimal mungkin untuk bersikap adil.  

"Tapi yakinlah, kalau ada permasalahan saya akan datang, akan menyelesaikan dan saya akan melihat obyek dan saya akan berbicara dengan subyek," kata Hadi dalam keterangannya yang diunggah di twitter @TjahjantoHadi,

Hadi juga mengatakan kepada seluruh mafia tanah untuk berhati-hati. Diketahui banyak masyarakat yang sangat dirugikan oleh masalah mafia tanah, untuk itu Hadi akan terus berupaya memberantas mafia tanah yang ada di Indonesia.  

Pewarta : Tim BidikNews
Editor  : BN-007

0 Komentar