RKB Pulau Lombok Hadir Menebar Pengabdian di Ladang Amal

Wakil Walikota Mataram, TGH Mujiburrahman, ketika di acara Halal Bihalal RKB Pulau Lombok, Minggu, 29 Mei 2022 di Garaha Bhakti Kantor Gubernur Provinsi NTB

BidikNews
- Sejak terbentuknya Rukun Keluarga Bima (RKB) Pulau Lombok yg berpusat di Kota Mataram Provinsi NTB sampai saat ini masih menunjukkan eksistensinya sebagai wadah untuk mempererat tali silaturrahmi. Hal ini terlihat dari geliatnya warga Bima yang ada di pulau lombok melaksanakan Halal bi Halal setiap tahunnya.

Ketua Umum RKB pulau Lombok DR. Muhammad Irwan kepada media ini menjelaskan, RKB merupakan sebuah wadah untuk selalu menebar pengabdian di ladang amal sekaligus memperkuat tali silaturrahmi antar warga Bima yang ada di pulau lombok.

Wadah RKB ini juga kata DR.Muhammad Irwan sebagai sarana untuk membantu pemerintah dalam rangka membangun daerah pada berbagai bidang kehidupan.

Diungkapkannya, RKB sampai saat ini masih eksis melaksanakan kegiatan sosial kemasyarakatan serta keagamaan meski di liputi kesibukan masing-masing.

Ketua Dewan Penasehat RKB se Pulau Lombok, Dr. H. Arsyad H. Abdul Gani, MPd bersama Wakil Walikota Mataram, TGH Mujiburrahman dan Wakil Ketua DPRD NTB
H. Mori Hanafi
Diungkapkan DR. Muhammad Irwan, pada Minggu (29/5/22) lalu Rukun Keluarga Bima (RKB) se Pulau Lombok menggelar Halal Bihalal di Gedung Graha Bhakti Praja NTB, kompleks kantor Gubernur di Mataram. Dalam kegiatan Halal Bihalal tersebut sejumlah tokoh penting serta warga Bima asal Bima hadir dan berkumpul dalam rangka kegiatan itu.

Ketua Dewan Penasehat RKB se Pulau Lombok, Dr. H. Arsyad H. Abdul Gani, MPd dalam sambutan singkatnya, mengungkapkan, kegiatan Halal Bihalal tetap dilaksanakan setiap tahunnya, mengingat Rukun Keluarga Bima ini merupakan wadah untuk mempererat tali silaturahmi antar sesama masyarakat Bima di Pulau Lombok.

DR. H. Arsyad Abdul Gani, M.Pd, mengatakan, meski warga Bima yang berdomisili di pulau Lombok dihadapkan dengan sejumlah kesibukan masing-masing diharapkan agar tidak mengurangi rasa solidaritas dalam menghadapi berbagai permasalahan yang dihadapi oleh keluarga besar Mbojo sehingga dapat tertangani dengan baik.


Tak bisa dipungkiri bahwa akhir akhir ini banyak masalah yang dihadapi oleh anak – anak kita yang sedang menempuh Pendidikan di Kota Mataram. Hal itu tidak luput dari perhatian pengurus RKB sehingga roh kebersamaan masyarakat Bima “Kasama Weki Ka Sabua Nggahi” sebagaimana tema yang diangkat pada Halal Bihalal tahun 2022 “Tingkatkan persatuan dan solidaritas menuju NTB Gemilang,” untuk terus disemai sebagai wujud rasa solidaritas dalam bingkai kebersamaan,” katanya.

DR. H.Arsyad Abdul Gani,M.Pd, mengisahkan bahwa sejak awal terbentuknya RKB se Pulau Lombok pada tahun 60an, kegiatan Halal Bihalal dilaksanakan di tempat – tempat terbuka seperti di lapangan KONI NTB yang sekarang sudah menjadi komplek Islamic Center. 

DR. H.Arsyad Abdul Gani,M.Pd juga mennegaskan, meski perjalanan RKB dengan seabrek agenda kegiatan sosial masyarakatnya sudah lebih 60 an tahun tidak ada kaitan dengan urusan politik."katanya.

Seiring perjalanan waktu, RKB Pulau Lombok ini akan selalu menebar pengabdian di ladang sosial dan kemasyarakatan,” tegas Rektor UMMat ini.

Pada kesempatan yang sama Wakil Walikota Mataram, TGH Mujiburrahman dalam sambutannya mengatakan, rasa bangganya pada RKB sebagai wadah silaturrahmi yang selalu berkiprah di di berbagai kegiatan sosial masyarakat.


Bagi Pemerintah Kota Mataram khusnya, keberadaan RKB diakui Mujiburrahman cukup banyak memberikan kontribusi positif bagi warga Kota Mataram sehingga kehadiran RKB sebagai wadah silaturrahmi dan solidaritas warga Bima yang ada di pulau Lombok memberi sumbangsih yang sangat berarti bagi kehidupan sosial kemasyarakatan terutama di Kota Mataram.

Ia berharap hubungan silaturrahmi yang telah terjalin indah selama ini agar terus dipupuk dalam suasana yang harmonis sehingga kehormonisan ini senantiasa tercipta indah dan tetap terjaga dengan baik.

Wakil Walikota Mataram, TGH Mujiburrahman juga mengajak seluruh warga RKB pulau Lombok untuk terus mempertahankan kebersamaan ini agar tetap bersatu dan bersama-sama membangun daerah dan masyarakat NTB khususnya di Kota Mataram.
 
Pewarta : Dae Ompu
Editor  : BN-007

0 Komentar