Sambut HUT Bhayangkara, Polres Dompu Gelar Lomba Ceramah Kamtibmas


BidikNews
- Bulan Juli tahun 2022 merupakan bulan yang penuh makna bagi institui Kepolisian Republik Indonesia. Pasalnya dibulan Juli ini Polri akan memperingati HUTnya yang ke 76 pada tanggal 1 Juli 2022 mendatang.

Berbagai kegiatan di laksanakan dalam rangka menyambut HUT Polri ke 76 ini. Seluruh jajaran di seluruh Resort Kepolisian di wilayah hukum NTB ambil bagian bersama masyarakat untuk melaksanakan berbagai kegiatan. Sebuah langkah maju institusi kepolisian untuk lebih dekat lagi dengan masyarakat.

Seperti halnya Jajaran Polres Dompu melaksanakan lomba ceramah kamtibmas dalam rangka menyambut hari Bhayangkara Ke 76. Hal tersebut dilakukan sebagai ajang untuk mencari da`i da`i yang akan menjadi pelita sebagai penerang agama dimasa depan.

Kapolres Dompu melalui kasi humas Polres Dompu, Ipda Akhmad Marzuki,mengatakan bahwa lomba ceramah kamtibmas dalam rangka Hari Bhayangkara Ke 76 tersebut  diikuti oleh 69 peserta,dimana satu  orang mewakili  dari masing-masing desa se kabupaten Dompu.

"Lomba bertempat  di Masjid Muftahul Jannah Desa O'o Kecamatan Dompu, "ucapnya

Menurutnya, lomba tersebut  berlangsung selama empat hari telah dimulai sejak  Kamis ( 16/6/2022) sekitar pukul 19.00 wita.


Dimana pada  malam pertama diikuti oleh 15 peserta dari 19 peserta yang terdaftar di Kecamatan Dompu dan Kecamatan Pajo dengan rincian dari Kecamatan Dompu 13 peserta yang hadir dan tidak hadir 2 peserta dari Desa Kareke dan Desa Manggena'e.

Sedangkan dari kecamatan Pajo yang hadir 2 peserta dan tidak hadir 2 orang dari Desa Ranggo dan Desa Woko

"Kegiatan Lomba ceramah kamtibmas  tersebut atas inisiatif dari Kapolres Dompu AKBP Iwan Hidayat, S.IK sehingga dengan diadakan kegiatan tersebut mendapatkan apresiasi dan antusias yang luar biasa dari masyarakat Desa O'o, " terangnya.

Pada kesempatan yang sama Wakapolres Dompu, Kompol Abdi Mauluddin, S.Sos disela-sela acara Lomba ceramah kamtibmas mengatakan, diselenggarakan lomba ceramah Kamtibmas ini dengan tujuan agar warga masyarakat mencintai dan memperdalam agama Islam, serta lebih meningkatkan ukhuwah Islamiyah, membina persatuan dan kesatuan ditengah masyarakat.


Dari lomba ceramah ini juga diharapkan dapat menumbuhkembangkan minat, bakat, kreativitas, yang positif  sehingga warga masyarakat dapat memahami islam yang Rahmatan Lil alamain.

Lomba ceramah Kamtibmas ini pun dipandang dapat membentuk karakter anak bangsa, sesuai dengan tujuan pendidikan agama Islam  yang menempa jiwa agar memahami agama dan menghargai dan mencintai sesama manusia.” Ujar Kompol Abdi yang selalu dekat dengan masyarakat ini.

Selain itu, kata Abdi, karakter yang diharapkan dari terlaksananya lomba ceramah ini adalah semakin meningkatnya nilai religius yang merupakan hal terpenting dalam kehidupan sehari-hari menuju insan yang ber-akhlakul karimah.

Pewarta : Tim BidikNews
Editor    : BN-007

0 Komentar