Ciptakan SDM Pendidikan yang Maju, Wakil Presiden RI Puji Gubernur NTB


BidikNews
– Dalam rangka kunjungan di Provinsi Nusa Tenggara Barat, Wakil Presiden RI, memuji konsistensi Gubernur Dr. H. Zulkiflimansyah, M.Sc dan Wakil Gubernur Hj. Siti Rohmi Djalilah terhadap perkembangan sumberdaya manusia di dunia pendidikan. Hal tersebut terungkap ketika KH Ma'ruf Amin mengunjungi Kampus UNiversitas Nahdatul Ulama (UNU) di Mataram Jumat (1/7/22) kemarin

Dihadapan Gubernur NTB, Pengurus Wilayah NU NTB, para Tuan Guru dan Civitas Akademika Universitas NU NTB Wapres mengatakan, Hanya dengan pendidikan peradaban dan kemajuan suatu bangsa nisa kita raih secara terhormat," Kata KH. Makruf Amin.

Pujian Wapres tersebut sangat beralasan karena Gubernur Zulkieflimansyah dan Wakil Gubernur Hj. Siti Rohmi Djalilah dinilai punya perhatian besar pada pengembangan Sumberdaya Manusia masyarakat NTB melalui berbagai program dibidang pendidikan seperti program beasiswa bagi anak NTB yang berprestasi, serta lembaga-lembaga pendidikan yang terus berkembang.

Dalam rangka kuynjungan tersebut, Wapres didampingi Kepala Sekretariat Wapres Ahmad Erani Yustika, Deputi Bidang Dukungan Kebijakan Pembangunan Manusia dan Pemerataan Pembangunan Suprayoga Hadi, Direktur Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan, Kementerian Pertanian, Nasrullah, Staf Khusus Wapres Bidang Komunikasi dan Informasi Masduki Baidlowi, Staf Khusus Wapres Bidang Penanggulangan Kemiskinan dan Otonomi Daerah M. Imam Aziz, dan Tim Ahli Wapres Farhat Brachma.

Seiring dengan berkembangnya dunia pendidikan  maka Pemerintah Indonesia berkomitmen kuat untuk terus mengembangkan program prioritas pembangunan SDM unggul. Diharapkan dengan banyaknya SDM unggul mampu memenangkan persaingan dengan negara-negara lain di tengah disrupsi global. Sebagai lembaga pendidik, Universitas Nahdlatul Ulama (UNU) memiliki visi yang sama dengan program pemerintah tersebut” Terang Wapres.

“Jadi memang salah satu visi NU untuk menciptakan sumber daya manusia yang unggul sesuai program pemerintah kita, supaya kita bisa menciptakan sumber daya yang unggul yang bisa bersaing. Ketika kita ingin bersaing dengan negara-negara lain, maka kuncinya adalah ada pada sumber daya manusia,” kata Wapres.

Selain itu kata Wapres, SDM yang unggul merupakan kunci untuk memenangkan persaingan global sekaligus untuk memakmurkan bumi. Tugas mulia ini tidak dapat dilakukan kecuali oleh SDM terpilih yang menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi. Untuk bisa memakmurkan bumi kuncinya SDM yang unggul, menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi,” lanjut KH.Makruf Amin.

Pewarta : Tim BidikNews
Editor    : BN-007

0 Komentar