Dirreskrimum Polda NTB Berganti, Selamat Datang Kombes Polisi Teddy Rustiawan, SIK

Kapolda NTB, Irjen Polisi Joko Purwanto bersama Direktur Reserse Kriminal Umum (Dirreskrimum) yang baru Kombes Teddy Rustiawan SIK, Foto Repro: BidikNews

BidikNews
– Setelah sekian lama Kombes Pol Hari Brata SIK menjabat sebagai Direktur Reserse Kriminal Umum (Dirreskrimum) Polda NTB meninggalkan banyak kesan baik tetapi tak sedikit pula kenangan yang membekas menjadi kado terindah bersama masyarakat NTB. Kini Kombes Pol Hari Brata SIK harus mengemban amanah institusi ditempat tugas yang baru sebagai Kasiagaops B Rodalops di Markas Besar Kepolisian Republik Indonesia (Mabes Polri).

Selanjutnya, posisi Kombes Pol Hari Brata sebagai Direktur Reserse Kriminal Umum (Dirreskrimum) Polda NTB, kini telah dijabat Teddy Rustiawan SIK, berpangkat Komisaris Besar Polisi (Kombes Pol) untuk melaksanakan amanah isntitusi. Tentu, dengan kehadiran Direktur Reserse Kriminal Umum (Dirreskrimum) yang baru di Jajaran Polda NTB diharapkan dapat melaksanakan tugas yang lebih baik lagi.

Selaku Dirreskrimum Polda NTB yang baru Kombes Pol Teddy Rustiawan berkomitmen untuk meneruskan segala sesuatu yang sudah di laksanakan oleh Kombes Pol Hari Brata selaku Dirreskrimum Polda NTB yang lama.

Dalam keterangannya kepada awak media dalam acara pisah sambut Dirreskrimum yang lama dengan Dirreskrimum yang baru, Kombes Pol Teddy Rustiawan, SIK, akan meneruskan segala hal yang baik, tujuan mulia dari pendahulunya Kombes Hari Brata, Ia juag berjanji akan menuntaskan kasus-kasus sekiranya yang mengarah pada konflik, sehingga tidak menimbulkan persoalan yang berkepanjangan dikemudian hari," katanya di Restaurant Sasaku, Kecamatan Batu Layar, Kabupaten Lombok Barat (Lobar), Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), pada Senin (11/7/2022).

Kombes Pol Teddy Rustiawan, SIK juga berharap, khusus untuk anggota beserta seluruh jajaran Ditkrimum Polda NTB, agar tetap semangat serta bekerja dengan ikhlas.

" Mari kita tunjukkan kepada Pimpinan dan masyarakat, bahwa kita memang layak diberikan tugas sebagai anggota Ditreskrimum di Polda NTB ini" tegasnya.

Selain itu, dia juga berkomitmen untuk menjalin hubungan yang baik dengan media dan Organisasi masyarakat di Nusa Tenggara Barat (NTB).

"saya akan membuka diri untuk wartawan dan Aktifis, kalau ada informasi sekecil apapun tentang kriminalitas yang berpotensi Konflik di NTB, silahkan disampaiakan ke saya, untuk kita antisipasi bersama-sama," ujarnya.

Kombes Pol Hari Brata saat memberikan kata-kata pesan di acara pisah sambut Dirreskrimum yang lama dengan Dirreskrimum yang baru, Kombes Pol Teddy Rustiawan, SIK, di Restaurant Sasaku,  Batu Layar, Lobar- NTB, pada Senin (11/7/2022).

Sementara itu, Dalam sambutannya Kombes Pol Hari Brata selaku Dirreskrimum yang lama mengaku pribadi Kombes Teddy sama seperti dirinya, bahwa penggantinya ini dapat menjalankan tugas seperti yang diinginkan oleh Kapolri maupun Kapolda yang presisi sesuai dengan amanatnya.

"Kombes Pol Teddy sama seperti saya, dia akan menjalankan tugas sesuai yang diinginkan Kapolri maupun Kapolda yang presisi, sesuai dengan amanat institusi, dan yang jelas akan berkolaborasi dengan media, serta masyarakat untuk menjaga Kamtibmas di wilayah NTB. Ia juga berpesan, khusus kepada anggota Ditreskrimum Polda NTB Hari agar terus menjaga kekompakan dan Soliditas." tutur Hari Brata.

Ucapan Selamat datang kian mengalir kepada Kombes Pol Teddy Rustiawan, SIK dan ucapan terimakasih yang tak terhingga kepada Kombes Pol Hari Brata yang telah mengabdi untuk negeri di wilayah NTB semoga kebaikan dan pengabdian ini menjadi catatan amal sebagai bekal di hari kemudian kelak.

Pewarta : Tim BidikNews
Editior   : BN-007

0 Komentar